Jalinsum Pangurabaan Sipirok Dibangun Tahun Ini


0

TAPSEL – Jalinsum Pangurabaan yang mengalami kerusakan parah akan segera dibangun pada tahun 2014 ini.

Hal ini ditandai dengan peninjauan lapangan oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu didampingi Project Manager Hari dari Wasco dan empat anggotanya, Satker Balai Besar Jalan Nasional Sapto Marbun, Rabu (19/2).

Dari hasil peninjauan lapangan, rencananya pembangunan akan dimulai dari Jembatan Aek Lampesong di Sipirok Godang -Desa Pangurabaan- tempat pemakaman umum dengan jarak sekitar 700 meter. Selain itu, di sekitar Jembatan Aek Sihoruhoru juga direncanakan akan diaspal sepanjang 550 meter.

Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan lalu lintas di jalan negara yang selama ini sering mengalami gangguan akibat kondisi kerusakan yang ada.

Pada peninjauan itu, Syahrul meminta kepada pihak ketiga yang menjadi kontraktor, yaitu Wasco, agar dalam pelaksanaan pengaspalan dapat mengerjakannya dengan  baik dan berkualitas.

Syahrul yang turun langsung melakukan peninjauan juga mengatakan agar masyarakat setempat harus mengetahaui program pembangunan yang akan dilaksanakan di lokasinya. “Sehingga jika ada pekerjaan yang mengakibatkan masyarakat terganggu sementara waktu agar bersabar,” ujarnya.

Seorang warga setempat bermarga Ritonga, mengaku bangga dan berterima kasih kepada penerintah, terutama bupati yang rajin melihat secara langsung kondisi riil masyarakatnya. Warga tersebut mengisahkan bahwa jalan ini terakhir di aspal pada tahun 2005 lalu.

“Makanya kondisinya saat ini sudah seperti kubangan kerbau,” katanya. Sementara Hari, perwakilan dari Wasco menyampaikan, jumlah pekerjaan yang mereka kerjakan pada 2014 terdiri dari 4 titik atau saxen, yaitu 2 di wilayah Tapsel dan 2  di wilayah Tapanuli Utara dengan total anggaran sekitar Rp21 miliar, termasuk di dalamnya drainase atau parit  1 meter dari bahu jalan.

Pada kesempatan itu Syahrul juga melihat keadaan jalan yang sudah dibangun tahun anggaran 2013 di Sipirok Godang.

Maruli Harahap, salah seorang warga menyebutkan, jalan di sekitar Banjar Toba, Sipirok Godang, telah lama tak mendapat sentuhan pembangunan. “Makanya kami sangat berterima kasih,” katanya.

Selanjutnya rombongan bupati yang didampingi Camat Sipirok Parlindungan Harahap dan Kabag Humas Anwar Ependi Simanungkalit, mengunjungi Desa Anturmangan yang akan dibangun tahun ini.

Masyarakat menyambut baik kehadiran orang nomor satu Tapsel ini ketika bupati mengutarakan maksud kedatangannya untuk melihat kondisi jalan yang akan dibangun.
Salah seorang warga bermarga Batubara mengatakan, jalan di desanya seolah-olah terabaikan selama ini, mengingat sejak tahun 1985 jalan itu tidak pernah lagi tersentuh pembangunan. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut