Jalinsum Pangurabaan Sipirok Diperbaiki


0

SIPIROK – Perbaikan Jalinsum Pangurabaan di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Kenapa tidak, kerusakan jalan yang cukup parah dalam dua hingga tiga tahun terakhir, akhirnya diperbaiki.

“Yah, kita sangat bersyukur, akhirnya keluhan kita tentang kerusakan jalan ini mendapat perhatian,” ungkap Kadek (34) salah seorang supir angkutan.

Sementara warga lainnya, Abdul Jalil (64) mengatakan, dengan diperbaikinya jalan tersebut, kiranya dapat memperlancar arus lalu lintas, sekaligus membuat suasana bersih di wilayah itu.

“Dan kita juga berharap agar pelaksanaannya lebih mengutamakan kualitas agar dapat bertahan lama,” ucapnya.

Dikatakan, sesuai dengan dana yang tertera di plang proyek tentunya cukup besar sehingga diharapkan agar kontraktor dapat menjaga kualitas jalan yang dikerjakan. “Dananya begitu besar juga. Mudah-mudahan dikerjakan dengan baik,” harapnya.

Amatan METRO Kamis (3/4), kondisi jalan yang biasa berlubang dan digenangi air, sudah tidak tampak lagi, karena telah diaspal. Bahkan saat ini sedang berlangsung pelaksanaan pembuatan parit jalan yang selama ini diyakini penyebab kerusakan badan jalan akibat tidak berfungsi dengan maksimal.

Pelaksana Lapangan (PL) PT Widya Sapta Colas (Wasco), A Pasaribu pada METRO mengatakan, badan jalan telah diaspal dengan menggunakan BC, dan masih akan diaspal lagi dengan menggunakan ACBC dengan ketebalan 4 cm.

Pantauan METRO, ruas jalan yang dikerjakan tersebut memiliki panjang sekitar 700 meter, mulai dari jembatan Aek Lampesong di Sipirok Gogang atau dekat masjid Sri Alam Dunia hingga ke sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Desa Pangurabaan.

Adapun nama paket tersebut sesuai dengan keterangan plang proyek adalah, rekontruksi peningkatan struktur jalan Batas Kota Tarutung-Sipirok, dengan nilai kontrak Rp22.166. 819.700. Adapun kontraktor pelaksana adalah PT Widya Sapta Colas dan Konsultan PT Seeouns konsultan, dengan pelaksanaan 210 hari, dimulai 5 Pebruari 2014. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut