Jalinsum Simaninggir Sipirok Ditimbun Sirtu


0
Pengguna Jalinsum Simaninggir menghentikan kendaraannya untuk memastikan apakah jalan bisa dilintasi. Kemarin sore, jalan tersebut telah ditimbun dengan sirtu.
Pengguna Jalinsum Simaninggir menghentikan kendaraannya untuk memastikan apakah jalan bisa dilintasi. Kemarin sore, jalan tersebut telah ditimbun dengan sirtu.

SIPIROK – Salah satu titik kerusakan terparah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Sipirok dengan Kota Padangsidimpuan (Psp) adalah di km 1, tepatnya di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sabtu (9/11) pagi, beberapa kendaraan terpaksa berhenti di tengah jalan rusak, karena pengendara ingin memastikan aman atau tidak dilalui.

Hules (30), salah seorang pengendara truk yang berangkat dari Berastagi dengan muatan jeruk, terpaksa turun memastikan apakah truk yang dikemudikannya aman melintas. “Kami hendak ke Padang, membawa jeruk dari Berastagi. Kerusakan jalan yang lumayan parah ini, menyebabkan kami turun untuk memastikan apakah aman,” jelasnya. Beberapa kendaraan lainnya juga tampak mengalami kesulitan melintasi kerusakan jalan yang bertambah hari semakin bertambah parah tersebut.

Lalu, sekitar pukul 17.00 Wib ketika METRO melintas di jalur tersebut, jalan rusak telah dittimbun dengan material sirtu (campuran pasir batu dan tanah). Setelah ditimbun, kondisi jalan sedikit memudahkan kendaraan yang melintas. Namun, timbunan itu mendatangkan dampak buruk, yakni badan jalan lainnya menjadi licin akibat dilumuri lumpur.

Melihat kondisi tersebut pemerintah hendaknya memperhatikan kondisi kerusakan fasilitas jalan umum yang ada agar warga pengguna jalan merasa aman dan nyaman menggunakannya. (ran)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut