Jalinsum Simaninggir Sipirok Makin Parah


0

TAPSEL – Salah satu titik kerusakan terparah di jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dengan Kota Padangsidimpuan adalah di Km 1, tepatnya di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok.

Kerusakan badan jalan milik negara tersebut kian hari semakin bertambah saja. Sehingga membuat pengguna jalan merasa tak nyaman.

Menurut seorang pengendara yang melintas di lokasi, Ruslan Siregar (34), kerusakan jalan itu sudah berlangsung lama dan kondisinya kian parah saja. Ia juga mempertanyakan perhatian dari pemerintah terhadap jalan itu. “Sangat susah melintas dari sana. Entah mau lewat dari mana kita. Sebab hampir seluruh badan jalan sudah rusak parah,” sebutnya.

Hal senada dikatakan beberapa warga setempat. Mereka adalah Indra (30) dan Muda (40). Menurut kedua pria ini, kerusakan jalan yang tak jauh dari pemukiman mereka itu sudah berlangsung lebih dari setahun terakhir.

“kalau rusaknya sudah lebih dari setahun. Kerusakan diperparah oleh saluran air yang tidak berfungsi, sehingga air mengalir di badan jalan,” ucap mereka sembari menunjukkan jalanan yang becek.

Melihat kondisi itu, mereka berharap agar pemerintah secepatnya memperhatikan kondisi fasilitas jalan umum yang ada, agar warga dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman melintasinya.

Pantauan METRO kemarin (8/1), beberapa kendaraan terpaksa berjalan tak karuan saat melintas di lokasi. Beberapa pengemudi mobil terlihat mengambil jalur kanan untuk menghindari kerusakan parah yang berada di jalur kiri. Ada juga yang berupaya mengambil jalur tengah karena dinilai lebih aman. Bahkan ada juga yang terpaksa berhenti di tengah jalan rusak. Sementara jalanan yang berlubang itu juga terlihat becek dan tergenang air. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut