Jangan Biarkan Air Hujan Terlalu Lama Membasahi Rambut!


0

hujan-ilustrasi-131029b

Liputan6.com, Saat hujan datang tidak sedikit orang yang memilih membiarkan air hujan membasahi rambut. Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan bila demikian halnya? Dikutip dari Boldsky, Senin (13/1/2014) air hujan ternyata tidak terlalu baik untuk kesehatan rambut.

Air yang turun dari angkasa ini memiliki kadar kenetralan pH, bebas garam, dan mineral. Perlu juga diperhatikan waktu saat hujan turun. Sebaiknya menghindari hujan pertama atau yang baru jatuh. Ini karena kandungan asamnya yang tinggi dan berbahaya untuk rambut.

Air hujan yang pertama turun membawa kotoran dan polutan kimia yang ada di atmosfer sehingga termasuk air yang tercemar. Namun beberapa menit setelah hujan lebat, air yang turun itu dapat dikatakan aman untuk rambut.

Saat rambut basah karena hujan segera bilas dengan air bersih dan keringkan. Untuk mengeringkannya lebih baik menggunakan handuk lembut serta kipas, sehingga rambut kering secara alami.

Jangan membiarkan air hujan terlalu lama di rambut, hal tersebut dapat menyebabkan akar rambut menjadi melemah. Hal tersebutlah yang menyebabkan rambut menjadi mudah rontok.

(Mia/Abd)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut