Jelang seleksi Popnas dan kejurda Elit Sumut, Pertina Tapsel lakukan persiapan


0

Tapanuli Selatan – Pertina Tapsel akan melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kegiatan seperti ajang seleksi Popnas dan Kejurda Elit Sumut, yang akan digelar di Tarutung pada Juli mendatang.

Ketua Pertina Tapsel Tagor D Lubis mengatakan, olahraga tinju merupakan kegiatan yang memerlukan kesiapan fisik yang kuat. Apalagi ketika akan mengikuti sebuah pertandingan atau kejuaraan. Seperti dalam waktu dekat ini, atlet seniornya akan mengikuti event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Elit yang direncanakan di Kabupaten Tarutung pada Juli mendatang.

Adapun bentuk persiapan yang paling utama adalah melakukan latihan rutin. Meski di bulan puasa nanti, ia dan pelatih akan menyiasatinya.

“Yang paling utama adalah latihan. Meski puasa, akan kita siasati dengan latihan malam,” tukasnya didampingi pelatih Rahmat Hidayat Lubis dan Amran Siregar.

Begitu juga dengan ajang seleksi Popnas nanti, tiga atlet yang akan bertarung untuk mendapat mengikuti ajang nasional tersebut, juga terus ‘digembleng’ dengan latihan yang matang.“Kita upayakan, untuk ajang Popnas nanti, atlet dari Kabupaten Tapsel harus ada yang lolos dan berangkat,” ujarnya optimis.

Sebelumnya, Ketua Pertina Tapsel Tagor Dumora Lubis mengatakan, selama empat hari mulai 17 Mei hingga 20 Mei lalu, pihaknya mengikuti kegiatan Kejurda Tinju Junior dan Youth yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) mini Jalan Pancing Medan. Hasilnya, cukup membanggakan. Sebanyak dua medali emas dan empat medali perunggu berhasil diraih.

“Salah satu atlet kami bernama Ade Syaputra Lubi terpilih sebagai petinju harapan pada Kejurda Junior dan Youth Sumut tahun ini di Medan. Alhamdulillah,” ucapnya bersyukur.

Dengan kerja keras, pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini, Tagor sangat merasa puas atas prestasi yang diberikan atletnya demi membawa harum nama Kabupaten Tapsel.“Alhamdulillah, Pertina Tapanuli Selatan masih bisa meraih hasil yg maksimal di tengah ketatnya persaingan. Ada 23 pengkab/pengkot Pertina se-Sumatera Utara yang ikut berpartisipasi pada Kejurda tinju tersebut. Bagi atlet yang berhasil akan kita berikan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Kabar baiknya lagi, Kejurda tersebut juga merupakan ajang seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang rencananya akan dilaksanakan pada September mendatang di Jawa Tengah. Hasilnya, tiga atlet Pertina Tapsel akan mengikuti seleksinya pada akhir Juli mendatang.“ Insya Allah atlet kita bisa lulus seleksi. Direncanakan pada akhir Juli nanti,” tukasnya.

Atas prestasi tersebut, Tagor mengucapkan terima kasih dan  harapan  kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan agar terus mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga di darah itu seperti yang di amanahkan UU Nomor 03 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut