Jembatan Batangtoru Tapsel Gelap


0

BATANGTORU – Hingga kini lampu penerangan jembatan Batangtoru tidak berfungsi. Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan karena kondisi jembatan sepanjang 20-an meter itu sangat gelap bila malam hari.

Para pengendara pun kerap mengeluh ketika melintasi di sana. Padahal, di lokasi terlihat tiga titik lampu penerangan, yakni di sudut dan bagian tengah jembatan. Namun semua itu sudah tak berfungsi sejak lama.

Iwan Harahap, salah satu pengemudi truk tangki kepada METRO, Minggu (1/12) menuturkan, ia kerap merasa khawatir ketika melintas di jembatan Batangtoru, khususnya malam hari. Pasalnya selain gelap, juga sering ditemui beberapa warga nongkrong di jembatan itu. Sebagai supir lintas, Iwan pun merasa janggal dengan kondisi gelap  tersebut yang dinilainya bisa saja menyebabkan kecelakaan.

“Kalau malam hari, kita sering takut lewat sini karena gelap dan sewaktu-waktu dapat terjadi kecelakaan. Apalagi saat malam, banyak anak-anak yang nongkrong dan parkir di jembatan. Jadi kalau gelap, kita terkadang tidak bisa melihat,” ucapnya.

Sementara warga sekitar Sabaruddin mangatakan hal yang sama. Menurutnya, jembatan itu sudah selayaknya diberikan lampu penerangan yang semestinya, mengingat jembatan itu cukup rawan karena tidak ada sama sekali pembatas yang memungkinkan kendaraan terjun ke sungai. Bahkan jika perlu, jembatan juga perlu diperlebar untuk jalur pejalan kaki, guna menghindari adanya kecelakaan.

Meski sudah terdapat tiga buah piting lampu di tiap sudut dan tengah jembatan, namun tetap saja lampu tidak berfungsi. Seharunya, untuk penerangan jembatan ini, diperlukan lebih banyak piting, tak cukup hanya tiga.

“Memang ada tiga di situ, tapi itu sudah lama tidak berfungsi karena tidak ada lampunya. Kalaupun tiga, kayaknya masih kurang karena masih gelap,” jelasnya. (tan) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut