Kabid Pendapatan Dinas PPKAD Paluta Diganti Mendadak


0

Paluta – Sejumlah jabatan strategis di jajaran Pemkab Padang  Lawas Utara (Paluta) secara mendadak dimutasi pascapelantikan Bupati-Wakil Bupati Paluta tanggal 27 November lalu.

 

Mutasi sekaligus pelantikan pejabat  tersebut membuat tanda tanya besar bagi kalangan LSM dan pemerhati publik. Pelantikan tersebut tidak diketahui khalayak ramai dan kalangan PNS di lingkungan Pemkab Paluta.

 

Serah terima dan pelantikan berlangsung secara sederhana di ruangan Sekda Paluta, Jumat lalu di antaranya, Kabid Pendapatan pada Dinas PPKAD Paluta Sugeng Siregar SSTP,MAP, digantikan Amir Siregar SSTP, MSi sebelumnya salah satu Kabid di Badan Perizinan Paluta. Sugeng sendiri dimutasikan ke salah satu Kabid Kesbang Linmas Pol Paluta menggantikan Makmur Pohan yang mendapat jabat baru sebagai Sekcam Simangambat.

 

Sejumlah PNS ditemui, Rabu (4/12) mengaku tidak mengetahui adanya mutasi sejumlah pejabat  di jajaran Pemkab Paluta, dan baru mengetahuinya Selasa (3/12).

 

Bahkan, para PNS tersebut mengaku tidak tahu pasti alasan mutasi Kabid Pendapatan pada PPKAD itu.

 

“Saya tidak tahu latar belakangnya apa. Kok bisa seperti itu sepertinya mendadak sekali,” Tanya mereka yang tidak mau disebutkan identitasnya.

 

Terpisah, Wakil Ketua FPP Paluta Haris Lubis dikonfirmasi Analisa menyebutkan mutasi pejabat biasa dan lumrah di kalangan PNS namun hendaknya dilakukan benar-benar melalui proses dan mekanisme yang berlaku serta karena kebutuhan, bukan karena kepentingan tertentu.

 

Tapi, katanya, jika mutasi itu sengaja untuk orang-orang terdekatnya (kroni bupati-red) dikhawatirkan akan menjadi polemik internal di antara Bupati dengan Wabup Paluta.

 

Dengan adanya mutasi mendadak ini membuat sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Paluta resah dan kasak kusuk. Sejumlah pejabat pun mulai mencari kebenaran berita tentang mutasi selanjutnya.

 

Satu sama lainnya saling bertanya, guna memastikan kapan adanya kebenaran kabar mutasi tersebut. (ong) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut