Kabut Asap Masih Selimuti Labura


0

Labura – Kabut asap masih terus selimuti kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, terutama bagi pengguna yang melintasi jalan lintas Sumatra (Jalinsum). Pantauan MedanBisnis kebeberapa tempat, Selasa (4/2), semua daerah keadaannya sangat memprihatinkan akibat adanya kabut asap yang menyelimuti, sehingga mengganggu aktifitas warga terutama bagi pengguna jalan yang melintas harus super hati-hati mengingat jarak pandang hanya sekitar 200 meter.

Sejumlah warga Aek Natas saat ditemui menyampaikan kekhawatirannya pada musim kemarau yang berkepanjangan ini adalah debu. Namun yang lebih mengkhatirkan lagi adanya kabut asap saat ini, karena dapat berdampak negatif bagi kesehatan,katanya
“Apa lagi pada musim kemarau seperti ini, selain abu bertebaran asap juga terus menyelimuti, selain mengganggu jarak pandang, keadaan ini akan menimbulkan penyakit pada pernafasan seperti halnya penyakit ISPA (infeksi saluan pernapasan akut),” jelas salah seorang pria yang mengaku marga Siregar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Drs H Darwin Yusma saat ditemui, Selasa (4/3), mengatakan keadaan cuaca ekstrim saat ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan. “Juga sangat berpengaruh bagi pengguna Jalinsum,” katanya.

Darwin juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar lebih mengedepankan sportifitas dalam mengenderai kenderaan. “Patuhilah rambu-rambu dan peraturan lalulintas dan utamakan keselamatan dalam mengendara, karena pada saat ini jarak pandang sangat berpengaruh,” himbaunya. (jamil areis) (MedanBisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut