Kades Sorimadingin-PP Tapsel tidak transparan soal pengelolaan dana desa


0

Tapsel – Sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan tentang masalah pengelolaan Dana Desa beberapa bulan lalu nampaknya tidak digubris oleh Kepala Desa Sorimadingin-PP Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel.

Pasalnya Sosialisasi tentang Dana Desa yang pengelolaannya harus transparan tidak dilaksanakan oleh Kepala Desa Sorimadingin-PP dalam mengelola Dana Desanya.

Pantauan Harian88 di TKP tempat pembangunan jalan rabat beton di Desa Sorimadingin-PP, tidak tampak adanya papan plang proyek.

Sementara salah satu Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sorimadingin-PP bernama Simaremare ketika dikonfirmasi wartawan perihal dimana Papan Plang Merek dirinya berkilah tidak tau.

“Saya cuma pelaksana bang, kalau papan proyek itu ya urusan Kepala Desa, saya gak tau karna kami baru bekerja selama 2 hari di sini,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Sorimadingin-PP Ketika dijumpai di lokasi pembangunan tidak ada ditempat dan ketika di hubungi melalui Handphone tidak mau mengangkat dan bahkan juga dengan arogannya menon-aktifkan Handphone sellularnya ketika dihubungi,diduga Kepala Desa ini ingin menutup-nutupi masalah pengelolaan Dana Desa ini.

Padahal pengelolaan Dana Desa ini menjadi tanggung jawap Kepala Desa dan aneh nya ketua BPD Desa pun menurut TPK juga tidak pernah meninjau lokasi pembangunan jalan rabat beton yang tanpa plang papan proyek tersebut.

Sudah diketahui bersama bahwa Dana Desa ini bukan Dana pribadi,Kepala Desa Sorimadingin-PP ini terkesan juga pura-pura bodoh bahkan untuk mengelabuhi masyarakat bahwasannya Dana Desa ini seharusnya benar-benar Transparan,jangan sampai Dana Desa ini diselewengkan untuk memperkaya diri dan seharusnya apabila Kepala Desa tidak mampu memimpin dengan jujur juga transparan lebih baik mengundurkan diri saja. (Irul88 /harian88.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut