Kalah Tandang Beruntun, Barcelona Gagal Geser Madrid


0

VALLADOLID – Barcelona menyerah 0-1 kepada Real Valladolid pada lanjutan Liga BBVA di  Stadion Nuevo José Zorrilla, Sabtu (8/3/2014).

Dengan hasil ini, Barca tertahan di peringkat kedua dengan 63 poin, atau tertinggal satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Mereka terancam tertinggal jauh dari Madrid, seandainya El Real mampu mengalahkan Levante, Minggu (9/3/2014).

Sebaliknya, bagi Valladolid, kemenangan ini membawa mereka ke luar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-17.

Barcelona takluk oleh gol Fausto Rossi pada menit ke-17. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti El Barca, Rossi melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Victor Valdes.

Kebobolan, Lionel Messi dan kawan-kawan berusaha melancarkan ancaman. Namun, pertahanan tim tuan rumah cukup solid membendung serangan dari Barca. Hal itu setidaknya terlihat hingga menit ke-30. Selain itu, Barca terlihat kerepotan untuk membendung Valladolid.

Messi sempat melepaskan ancaman dari tendangan bebas yang dilepaskannya pada menit ke-32. Namun, sepakan yang dilepaskan Messi masih terlalu lemah sehingga tak menyulitkan kiper Diego Marino Villar untuk mengamankan bola.

Setelah itu, Barca masih kesulitan menciptakan peluang. Alhasil, Barca dipaksa tertinggal 0-1 hingga jeda.

Selepas turun minum, Messi nyaris mencetak gol cepat saat ia berhasil menembus kotak penalti lawan. Namun, Messi dipaksa gigit jari karena bola hasil tembakannya berhasil ditepis Marino.

Barca terus menekan tim tuan rumah. Namun, benteng pertahanan Valladolid masih alot untuk ditembus oleh Barca.

Pelatih Gerardo Martino mengatasi kebuntuan timnya dengan memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Fabregas pada menit ke-60.

Tak kunjung membuahkan gol, Tata melakukan perubahan mengejutkan. Ia memasukkan Sergi Roberto untuk menggantikan Pique, serta menarik Neymar untuk digantikan oleh Tello.

Messi memiliki kesempatan untuk mencetak gol saat mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti lawan. Namun, sama seperti sebelumnya, tendangan Messi masih terlalu lemah sehingga memudahkan Marino menangkap bola.

Itu menjadi peluang emas terakhir yang dimiliki Barca. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga usia.

Susunan Pemain
Real Valladolid: 13-Diego Marino Villar; 2-Antonio Rukavina, 4-Marc Valiente (Sastre 59), 6-Jesús Rueda, 15-Stefan Mitrovic, 17-Carlos Gonzalez Peña; 5-Fausto Rossi, 18-Alvaro Rubio, 21-Zakara Bergdich (Valdet Rama 72); 9-Javi Guerra, 23-Manucho (Oscar 66)
Pelatih: Juan Ignacio Martínez

Barcelona: 1-Victor Valdés; 3-Gerard Pique (Sergi Roberto 72), 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 22-Dani Alves; 4-Cesc Fábregas (Sanchez 61), 6-Xavi, 16-Sergio Busquets; 7-Pedro, 10-Lionel Messi, 11-Neymar (Tello 73)
Pelatih: Gerardo Martino (Tribun)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut