Kampanye Di Paluta Sepi


0

Meski kampanye umum di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) telah dimulai Minggu (16/3), namun tidak terdapat kampanye partaipolitik dan calon legislatif.

Komisioner KPUD Paluta Arifuddin Muda Harahap, Selasa (18/3), mengatakan belum ada parpol yang memberitahukan kepada KPUD selaku panitia penyelengara tentang adanya pelaksanaan kampanye. “Sejak dimulainya hari pelaksanaan kampanye belum ada parpol yang memberitahukan kalau mereka akan berkampanye,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, KPU Paluta telah mengeluarkan jadwal kampanye serta zona kampanye untuk setiap dapil dan setiap harinya dijadwalkan empat parpol di setiap dapil dengan zona atau daerah kampanye yang telah ditentukan oleh KPUD Paluta.

Sesuai dengan pleno yang ditetapkan KPUD, seharusnya partai yang akan berkampanye empat partai perharinya. Misalya hari pertama Minggu (16/3) yang berkampanye Hanura, PPP, PBB dan PKPI tapi pada kenyataannya keempat partai yang bersangkutan tidak ada memberikan surat pemberitahuan ingin berkampanye.

“Keempat partai itu tidak ada memberikan surat pemberitahuan, makanya di hari pertama  sampai hari ketiga jadwal kampanye di daerah kita ini kosong,” jelas Arif Adapun daerah yang menjadi lokasi zona kampanye untuk Dapil 1 Kecamatan Padangbolak dan Kecamatan Portibi meliputi Desa Portibi Julu, Lapangan Purba Sinomba, Lapangan Transmigrasi Batang PaneI, II dan III, Lapangan  Simanosor, Lapangan Nagasaribu, Lapangan Hutaimbaru 2, Lapangan Siunggam dan Lapangan Batang Baruhar Jae.

Dapil 2 Kecamatan Dolok Sigompulon, Kecamatan Dolok dan Kecamatan Halongonan meliputi Desa Hatiran, Lapangan Parigi, Lapangan  Garuda Pasar Sipiongot, Pasar Simundol, Lapangan Siteurat, Pasar Sayur Matinggi Aek Bilah dan Lapangan Siancimun.

Dapil 3 Kecamatan Simangambat yang menjadi zona kampanye yaitu Lapangan Desa Aek Raru, Lapangan  Sionggoton, Lapangan Desa Marlaung dan Lapangan Simangambat Jae. Sementara itu untuk Dapil 4 Kec. Padang Bolak Julu, Kec.Batang Onang dan Kec. Hulu Sihapas meliputi Lapangan Padang Baruas, Lapangan Sipupus, Lapangan Pasar Aek Godang, Los pasar Matanggor dan Lapangan Batu Gana. (WSP/a35) (Beritasore.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut