Kapolres Tapsel Temu Ramah dengan Masyarakat Paluta


0
(Analisa/tohong p harahap) PERTEMUAN: Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar (tengah) didampingi oleh Wabup H Riskon Hasibuan SE dan Komisioner Kompolnas Drs Edi Syaputra Hasibuan saat acara kopi malam, Jumat (24/10).
(Analisa/tohong p harahap) PERTEMUAN: Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar (tengah) didampingi oleh Wabup H Riskon Hasibuan SE dan Komisioner Kompolnas Drs Edi Syaputra Hasibuan saat acara kopi malam, Jumat (24/10).

Paluta – Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Kapolres Tapsel) AKBP Parluatan Siregar menggelar temua ramah bersama pemda setempat dan sejumlah tokoh masyarakat dan elemen pemuda di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Jalan Sisingamangara, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Jumat (24/10).

Kegiatan ini merupakan program rutin Kapolres Tapsel dalam menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya dan umumnya di wilayah Tabagsel.

Kapolres Tapsel secara terbuka memberikan nomor telepon selulernya kepada seluruh undangan, dengan tujuan bilamana ada personel kepolisian ‘nakal’, diminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkannya, agar oknum tersebut diberi pembinaan.

Ketua Panitia AKP J Butar-butar dalam laporannya mengatakan acara ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, karena masyarakat adalah mitra dari kepolisian dalam memberantas segala bentuk kejahatan.

Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan kopi malam yang diprakarsai Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar.

Riskon juga menyampaikan terimakasih atas kinerja kepolisian yang selama ini terus berupaya dalam memberantas kejahatan dan peredaran narkoba di wilayah Paluta yang semakin hari kian memprihatinkan.

“Kabar terakhir yang saya baca di surat kabar, di daerah kita ini telah tertangkap sembilan pengguna dan pengedar narkoba, sungguh memprihatinkan,” kata Wabup.

Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar dalam sambutannya mengatakan temu ramah ini bertujuan untuk melaporkan kemitraan dan kondisi penegakan hukum terkini dari kepolisian kepada masyarakat, menampung aspirasi masyarakat tentang persoalan hukum di daerahnya, menjalin kerjasama atau kemitraan, sekaligus silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Parluatan mengaku sangat mencintai daerah Tabagsel, untuk itu dirinya meminta doa dan dukungan kepada segenap lapisan masyarakat untuk terus bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Semua persoalan yang terjadi di desa bisa di selesaikan di tingkat desa melalui raja adat, ulama, lurah, kepala desa, dan tokoh masyarakat untuk menyelesaikan persoalan hukum di desa,“ ujar Kapolres yang bergelar adat Tongku Raja Parluatan Siregar.

Disebutkan, kegiatan ini tidak hanya terjadi di Paluta, akan tetapi juga dilaksanakan di Tapsel dan Palas, guna menampung keluhan dan aspirasi masyarakat tentang masalah penegakan hukum.

Meski dalam suasana hujan, tidak menyurutkan langkah para undangan yang datang untuk bertatap muka Kapolres Tapsel yang dulu dikenal mantan atlet ini. (ong) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut