Bupati Tapsel – Kapolres – Kajari Siap Kawal Dana Desa


0
12 shares
Bupati Tapsel - Kapolres - Kajari Siap Kawal Dana Desa
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (tengah) bersama Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib (kiri), dan Kajari Tapsel Tiyas Widiyarto (kanan) yang bersepakat akan mengawal perjalanan Dana Desa di daerah tersebut. (Antaranews Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Sejak pagi hingga sore hari Jumat (21/12), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tapanuli Selatan bersama seluruh Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kelurahan mengelar rapat evaluasi Dana Desa 2018 dan rencana 2019.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, dan Kajari Tapanuli Selatan Tiyas Widiyarto yang hadir dan memberi sambutan senada bersatu akan mengawal perjalanan Dana Desa di daerah itu.

“Niat pemerintah pusat menggelontorkan Dana Desa untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa harus di dukung dan di apresiasi,”kata Syahrul dalam acara yang digelar di Aula Sarasi II Kantor Pemkab Tapanuli Selatan, di Sipirok tersebut.

Langkah dan niat baik peningkatan kesejahteraan masyarakat desa ini kata Syahrul sejalan semangat Nawacita ketiga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diatur dalam Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

“Karenanya, seluruh kepala desa agar dalam melaksanakan atau melakoni Dana Desa harus secara baik, transparan serta tepat sasaran sesuai hasil musyawarah masyarakat dengan tanpa melabrak aturan yang ada,”katanya.

Lebih dari itu dalam penyusunan serta menjalankan program harus sesuai hasil Musrembang desa yang kemudian dijabarkan serta dijalankan sesuai dalam dokumen APBDes.

Kapolres dan Kajari Tapsel

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan demi kebaikan bersama pihaknya juga menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas selaku mitra kerja kepala desa untuk terus mengawal perjalanan Dana Desa agar dapat lebih berdayaguna bagi masyarakat.

“Kepolisian (Bhabinkamtibmas) adalah merupakan mitra kerja kepala desa di lapangan dan bukan sebagai musuh atau mata-mata di desa tersebut, “jelas Irwa.

Seluruh Bhabinkamtibmas jelas Irwa harus dapat bekerjasama dengan baik terhadap mitra-mitra kerjanya demi roda pembangunan Tapanuli Selatan dapat lebih maju kedepan.

Sementara Kajari Tapsel Tiyas Widiyarto berpesan untuk tidak memain-mainkan Dana Desa yang merupakan bagian program nasional. Alokasi Dana Desa katanya mendapat pengawasan Kepolisian, Kejaksaan, KPK dan Inspektorat.

“Saya tidak berkeinginan ada kepala desa di daerah ini tersandung kasus dan masuk penjara hanya disebabkan dana desa, mari jaga nama Tapsel yang masuk kategori terbaik dalam mengelola Dana Desa di Sumut,”pintanya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kadis PMD Tapsel M.Yusuf, Kabid Pemdes Ricky H Siregar, Mantan Dirut TSM Samsul Qamar, dan undangan lainnya. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut