Kawasan Aek Sabaon Tapsel juga terkena banjir dan longsor


0

Tapanuli Selatan – Luput dari pemberitaan, kawasan Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara ternyata juga mengalami banjir dan longsor bersamaan banjir bandang Kota Padangsidimpuan, Ahad (26/3/2017) lalu.

Hal tersebut terlihat dengan ditemukannya bekas longsoran dahsyat bukit sekitar Aek Sabaon yang merubah parit menjadi selebar anak sungai.

Sejumlah material longsoran berupa batu, pasir, tanah dan bongkahan kayu tampak tergerus hingga ke badan jalan dan areal persawahan warga.

Tidak hanya itu, longsoran bukit yang persis di sisi kanan tempat rekreasi yang disebut milik salah seorang warga Padangsidimpuan itu, merusak saluran irigasi yang diperkirakan masih belum lama selesai dibangun.

Menurut keterangan warga yang ditemui wartawan di sekitar lokasi longsoran, Sabtu (8/4/2017) mengatakan awalnya dilokasi longsoran itu hanya ada parit kecil dan menjadi sumber air bagi persawahan masyarakat setempat.

“Longsor itu terjadi bersamaan dengan banjir yang di Padangsidimpuan. Kerusakan memang hanya terhadap sawah warga sebab memang lokasi ini jauh dari permukiman warga,” ujar Ikhwan.

Berikut ini beberapa foto yang kami kutip dari Wali.co.id:


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut