Kesepakatan dengan Iran Perlambat Kemajuan Program Nuklir


0

Barrack ObamaWASHINGTON Presiden Barack Obama mengatakan kesepakatan nuklir dengan Iran sebagai langkah penting pertama untuk menangani masalah dunia atas program nuklir republik Islam itu.

Obama mengatakan kesepakatan itu meliputi keterbatasan substansial terhadap Iran serta memotong jalan kemungkinan besar Iran untuk mengebom. Demikian dilansir Associated Press, Minggu (24/11/2013).

Obama berbicara tak lama setelah Amerika Serikat (AS) dan lima mitra mencapai kesepakatan nuklir dengan Iran secara interim pada Sabtu malam waktu setempat. Kesepakatan itu dicapai dalam pembicaraan di Jenewa lewat tengah malam.

Sebelumnya, Presiden Barack Obama membuat pernyataan pada Sabtu malam perihal kesepakatan nuklir Iran dari Gedung Putih. Obama berbicara tak lama setelah AS dan mitra negosiasi mencapai kesepakatan dengan Iran.

Kesepakatan itu dicapai dalam pembicaraan di Jenewa lewat tengah malam. Adapun kesepakatan ini bertujuan untuk memperlambat kemajuan program nuklir Iran, sementara kesepakatan lainnya yang lebih luas sedang dinegosiasikan.

Sebagai bagian dari perjanjian interim, AS menawarkan bantuan Iran terbatas dari sanksi ekonomi sebelumnya dilumpuhkan. (ade) (okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut