Komplek Perkantoran Bupati Paluta Akan Difungsikan


0

Paluta,  Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs.H. Bachrum Harahap bersama pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Paluta direncanakan berkantor di gedung kantor bupati baru di komplek perkantoran Bupati dan Instansi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan Kilometer 3, Kecamatan Padang Bolak akhir Desember ini.

Saat ini komplek perkantoran Bupati dan Instansi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sudah selesai dibangun dan pengerjaannya sudah 95 persen, mulai dari kantor Bupati, beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Aula Serba Guna, dan ruangan lainnya. Ditargetkan akhir tahun ini selesai dan rampung.

“Target kepada kita (PT Waskita,red) akhir tahun ini semua pembangunan sudah rampung dan harus selesai,” ujar Humas PT Waskita Karya Budi Iswari ST, kemarin.

Dikatakannya, proyek pembangunan kantor bupati dan aula serba guna yang akan selesai di akhir bulan Desember ini akan dilaksanakan serah terima pekerjaannya ke pihak Pemkab Paluta sedangkan untuk pembongkaran bangunan perkantoran kantor Bupati lama sedang dalam proses dan akan di rehab untuk dijadikan taman halaman perkantoran maupun lahan parkir.

“Bangunan lama setelah dibongkar baru akan di rehab untuk di jadikan taman halaman dan juga lahan parkir untuk gedung baru,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Aset Daiman Siregar dikonfirmasi menyebutkan saat ini proses pembongkaran bangunan kantor bupati telah rampung, selanjutnya sisa bangunan yang masih bisa dimanfaatkan akan di kumpulkan kemudian akan diserahkan ke KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang) Padangsidimpuan untuk di lelang.

Menurutnya, mekanisme proses lelang itu tergantung dari pihak KPKNL dan setelah proses lelang berjalan maka uang yang telah diperoleh dari hasil pelelangan akan dikembalikan ke kas daerah.

“Setelah proses pelelangan terjadi untuk seterusnya uang tersebut akan dikembalikan ke kas daerah,” tutup Daiman. (ong) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut