Kondisi Balita Diduga Gizi Buruk di Tapsel Semakin Membaik


2
24 shares, 2 points
Kondisi Balita Diduga Gizi Buruk di Tapsel Semakin Membaik
Balita Salsabila Harahap saat digendong dan tampak mulai membaik.

Tapanuli Selatan – Kondisi Salsabila Harahap (2,5), pasien gizi buruk, dari Dusun Garonggang, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, yang sedang dirawat di RSUD Tapsel, semakin membaik. Hal ini disampaikan KTU RSUD Tapsel Addy Pariuddin Pane, Minggu (27/1) kepada Metro Tabagsel, melalui selulernya.

“Alhamdulillah, pasien mengalami perkembangan yang cukup baik, menyusul transfusi darah lanjutan yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Disampaikan, berat badan pasien juga telah mengalami peningkatakn yang cukup signifikan. Pola minum susu dan tidur juga relatif lebih teratur. Sehingga, kondisi kebugaran tubuhnya tampak lebih baik dari hari sebelumnya.

“Nanti sore, transfusi darah dilanjutkan, untuk yang terakhir,” terangnya seraya menrincikan berat badan si penderita gizi buruk tersebut telah berada diangka sekitar 6,5 kg.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Tapsel Marasaud melalui Kabid Kesmas, Hj Mawarni Harahap menjelaskan, Pemkab Tapsel melalui Dinas Kesehatan, tak pernah menyerah menangani pasien gizi buruk tersebut.

Hal itu, telah dibuktikan dengan menanggulangi biaya perobatan dan perawatan pasien, sejak tanggal 8 hingga 22 Januari di RSUD Tapsel.

“Dan sejak tanggal 23 Januari, pasien itu menjadi tanggungan BPJS Kesehatan. Namun, tetap kita pantau perkembangannnya,” ungkapnya. (ran) (Metro Tabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
1
Suka
Takut Takut
0
Takut