Korban Pesawat Jatuh di Sumenep Dimakamkan


0
Pesawat latih milik Merpati jatuh di Sumenep, 19 September 2014, Ant - Saiful Bahri
Pesawat latih milik Merpati jatuh di Sumenep, 19 September 2014, Ant – Saiful Bahri

Sidoarjo: Isak tangis mengiringi pemakaman siswa Merpati Pilot School (MPS), Harist Yondi Adzkarahman, yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Sumenep, Jawa Timur. Keluarga mengebumikan almarhum di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Penghormatan terakhir dilakukan seluruh siswa dan instruktur yang hadir pada pemakaman Harist. Saat mobil ambulans tiba di TPU, Sabtu (20/9/2014), beberapa siswa MPS menyambut peti jenazah. Mereka kemudian mengangkat peti jenazah ke lokasi pemakaman.

General Manager Merpati Pilot School (MPS) Kapten Novi Isnurianto mengakui Harist sebagai sosok yang tangguh dan pantang menyerah. Secara nilai akademik, katanya, korban memiliki nilai yang cukup baik.

“Bahkan tidak jarang korban ini sering memberikan motivasi kepada rekan-rekannya untuk selalu maju dalam melakukan tugas sekolahnya,” katanya.

Menurutnya, pesawat latih yang digunakan Harist itu dibuat sekitar tahun 1980-an. Jam terbang pesawatnya pun relatif masih sedikit.

“Pesawat itu tidak bisa dilihat dari lamanya tahun pembuatan tetapi lebih dilihat dari jam terbang pesawat itu, apalagi pesawat yang digunakan itu memiliki jam terbang relatif masih sedikit,” katanya.

Biasanya, pesawat itu digunakan siswa lain untuk melakukan penerbangan solo.

Namun demikian, Kapten Novi mengaku masih menunggu hasil laporan Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang menginvestigasi kecelakaan itu.(Ant) (Metrotvnews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut