Kubu Anas siap hadang penyidik KPK terkait penyitaan rumah


0

Kubu Anas Urbaningrum meradang terkait penyitaan rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Jalan Selat Makassar C 9/22, Duren Sawit, Jakarta Timur, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka menyatakan siap menghadang penyidik KPK yang kabarnya besok bakal memasang papan pemberitahuan penyitaan di rumah bekas Anggota Komisi Pemilihan Umum itu.

“Kami dapat kabar besok Senin (10/3) pukul 11.00 WIB siang penyidik KPK akan ke Duren Sawit, untuk keperluan penyitaan tanah. Kami akan buatkan ‘sambutan’ untuk menghormati kedatangan para penyidik KPK. Walaupun mereka telah berbuat semena-mena dan melampaui batas terhadap mas AU dan keluarganya,” tulis salah satu anggota tim kuasa hukum Anas, Handika Honggowongso, melalui pesan singkat, Minggu (9/3).

Menurut Handika, aksi itu dilakukan supaya penyidik KPK tidak salah menyita obyek (error in objecto). Menurut dia, tanah dan bangunan di lokasi itu didapat dari sumber yang sah dan bisa dibuktikan.

“Setelah kami periksa silang informasi dan bukti, tipologinya diperoleh dari sumber yang sah dan legal. Ndak ada aliran dana dari predicate crime (kasus hambalang dan proyek lainnya) yang disangkakan ke Mas AU,” sambung Handika.

Handika mengatakan pengumuman KPK soal penyitaan harta milik Anas hanyalah gertakan dan tidak berdasar. Maka dari itu, dia dan kuasa hukum Anas lainnya siap beradu argumen dengan penyidik KPK buat membuktikan hal itu.

“Setelah itu silakan juru bicara KPK umumkan. Jadi ndak bluffing (menggertak) seperti kemarin. Belum disita sudah di umumkan. Kan konyol itu,” lanjut Handika.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, Juru Bicara KPK Johan Budi belum memberikan keterangan soal itu. Dia mengatakan akan menanyakan hal itu terlebih dulu kepada pihak penyidik.

“Nanti saya cek dulu,” tulis Johan dalam pesan singkatnya.

[did] (Merdeka.com)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut