Lari Marathon di Padangsidimpuan Rebut Hadiah Rp139.5 Juta


0

Padangsidimpuan – Lomba lari marathon yang digelar di Kota Padang Sidimpuan Sumatera Utara akan memperebutkan total hadiah Rp 139.5 Juta dan Piala Bergilir Walikota. Kegiatan yang digelar 22 Desember 2013 ini, akan memperlombakan beberapa kategori yakni,  lari 10 K untuk tingkat nasional,  5 K tingkat pelajar se-Tapanuli serta Lari 2 K untuk tingkat pelajar  Sekolah Dasar (SD) , Putera dan Puteri (Children Run) se-Kota Padang Sidimpuan. Lomba mengambil start dari Alaman Bolak, Padang Nadimpu, Jalan Sudirman, dengan rute mengitari jalan di kota tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Khairul Alamsyah Lubis yang juga Plt Sekdakota Padangsidimpuan melalui Sekretaris Panitia  Budi Yamin Rangkuti SH yang juga Kepala Bidang Bina Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya Dan Pariwisata(Disporabudpar) di Padangsidimpuan, Jum’at (6/12) mengatakan, tujuan penyelenggaraan  even bertaraf nasional ini untuk menggeliatkan aktifitas berolahraga di daerah itu. Karena menurut dia, olahraga merupakan  salah satu benteng untuk paling efektif dalam menetralisir pengaruh negatif di era modernisasi saat ini.

“Melalui olahraga bisa membangun karakter bangsa yang berbudi luhur, sopan, santun,cerdas, sebagai dimensi kesiapan menghadapi era globalisasi,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan itu digelar dalam rangka mencari bibit atlet potensial, serta mengevaluasi hasil latihan yang telah ditempuh.

Untuk yang berminat mengikuti even ini,  kata Budi Yamin bisa bisa mendaftarkan diri mulai 6 hingga 20 Desember 2013 di Kantor Disporabudpar, Pal IV, Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sekretariat KONI Kota Padangsidimpuan, Wisma Angkola, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Padangsidimpuan dengan Contact Person Diana Nomor Hp 085275090552, Irma, 081370271985, dan Hotmatua Lubis, 085261334613.

Dijelaskannya lagi, khusus kategori pelajar dan Children Run harus membawa surat keterangan dari sekolah masing-masing. Dimana, setiap sekolah boleh mengirimkan pesertanya  maksimal 10 orang putri dan 10 orang putri.

“Khusus peserta Children Run masing-masing sekolah hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal pesertanya 5 orang putra dan  5 orang putri,” paparnya. (HarianOrbit)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut