Logistik Pilpres Padang Lawas Disalurkan


0

Paluta – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Lawas Utara (Paluta) mendistribusikan logistik untuk pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 ke seluruh kecamatan di Paluta.

Komisioner KPUD Paluta Divisi Logistik Masnilam Hasibuan SE mengatakan bahwa proses pendistribusian logistik untuk pilpres ke seluruh kecamatan sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

“Pendistribusian logistik untuk pilpres ke seluruh wilayah Paluta sudah selesai hari ini dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujarnya, Senin (7/7).

Lanjutnya, pendistribusian logistik dilakukan dengan cara dijemput langsung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) ke kantor KPUD Paluta.

Menurut Masnilam, hal ini dikarenakan PPK mengusulkan agar mereka datang menjemput logistik secara langsung supaya lebih mudah dan tidak terjadi kesalahan dalam jumlah logistik yang dibutuhkan yang selanjutnya akan dibawa ke daerah masing-masing dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

“Pendistribusiannya dijemput langsung oleh pihak PPS dan PPK, karena mereka mengusulkan begitu supaya lebih mudah dan tidak terjadi kesalahan dan kekurangan jumlah,” jelasnya.

Adapun logistik yang didistribusikan tersebut antara lain kotak suara sesuai dengan jumlah TPS di seluruh kecamatan masing-masing, bilik suara dengan jumlah dua kali lebih banyak dari jumlah kotak suara,  surat suara sesuai dengan jumlah DPT yang terdaftar ditambah 2 persen, tinta sesuai dengan jumlah TPS di kecamatan masing-masing, paku dan pulpen serta alat tulis lainnya.

Terpisah, ketua PPK Padang Bolak Ramli Tanjung membenarkan pihaknya telah menerima sejumlah logistik untuk keperluan pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyortiran dan pengelompokan serta penyusunan logistik yang selanjutnya akan diserahkan kepada PPS di seluruh desa yang ada di Kecamatan Padang Bolak.

“Kita sudah menerima logistik untuk pilpres dan saat ini sedang kita susun dan diserahkan kepada PPS di seluruh desa di kecamatan Padang Bolak,” jelasnya disela-sela pendistribusian logistik pilpres. (ong) (AnalisaDaily.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut