Longsor di Desa Bukkas Malombu Tapsel, Hubungan Darat Dua Kecamatan Terputus


1
7 shares, 1 point
Longsor di Desa Bukkas Malombu Tapsel, Hubungan Darat Dua Kecamatan Terputus
Material longsor sepanjang kurang lebih 20 meter masih menumpuk diatas badan jalan dan menyebabkan akses darat antar dua kecamatan di Tapanuli Selatan masih terputus. (Antara Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Material longsor yang menutup badan jalan di sejumlah lokasi di Tapanuli Selatan mengakibatkan hubungan antarkecamatan di kabupaten itu terputus.

“Khusus kendaraan bermesin roda empat belum bisa melintas, untuk roda dua bisa tapi sulit,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tapanuli Selatan, Ilham Suhardi di Sipirok, Rabu.

Bersama Kabid kedaruratan dan logistik Hotmatua Rambe, Ilham mengatakan, setelah berkoordinasi pihak PUPR sudah turun ke lokasi longsor di Desa Bukkas (Malombu) Kecamatan Angkola Sangkunur.

“Untuk sementara hubungan darat antara Kecamatan Angkola Sangkunur menuju Kecamatan Angkola Selatan sebaliknya belum bisa dilewati,” ujarnya.

Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan setelah PUPR turun hubungan darat kedua kecamatan itu sudah normal kembali.

“PUPR turun untuk memaksimalisasi cara kerja dan alat apa digunakan menyingkirkan materail longsor berupa tanah dan pepohanan yang menimbun badan jalan sekitar 20 meter itu,” jelasnya.

Tebing badan jalan Desa Bukkas ini longsor diakibat hujan deras sepanjang hari kejadian pada, Selasa (5/3).

“Selain itu juga hujan menyebabkan banjir dan sempat merendam ratusan rumah warga berada di wilayah lingkungan VII Baringin Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Ilham. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut