MAN 1 Padangsidimpuan juara umum Kompetisi Sains Madrasah


0

“Enam cabang yang perlombakan MAN 1 mendapat juara umum pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Padangsidimpuan, alhamdulillah semoga siswa kita tidak berpuas diri dan semakin meningkatkan apa yang sudah dicapai, selamat dan sukses”

Padangsidimpuan – MAN 1 Padangsidimpuan sabet juara Juara Umum pada perlombaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Padangsidimpuan pada tanggal 20-21 Mei 2017.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Jannes Sihombing, kepada Antarasumut, Senin, mengatakan, semoga juara KSM dari MAN 1 Padangsidimpuan tingkat Kota Padangsidimpuan dapat ditingkatkan, artinya juara umum nanti akan mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara, jangan berpuas diri, tingkatkan prestasi dan jaga nama baik MAN 1 Padangsidimpuan, ucapnya.

Ia juga menambahkan, adapun dari MAN 1 Padangsidimpuan yang juara pada kategori yang diperlombakan seperti mata pelajaran biologi Juara 1 atas nama Rinaldi Arifin, dari kategori mata pelajaran Kimia atas nama Riski Inayah, kategori mata pelajaran Fisika atas nama Sahruddin Rambe, kategori mata pelajaran Geografi atas nama Sistia Ainun, kategori mata pelajaran Ekonomi atas nama Edo Muradong.

Enam cabang yang perlombakan MAN 1 mendapat juara umum pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Padangsidimpuan, alhamdulillah semoga siswa kita tidak berpuas diri dan semakin meningkatkan apa yang sudah dicapai, selamat dan sukses, ucapnya.

Terpisah Kakan Kemenag melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Padangsidimpuan Iswardin Nasution, mengatakan, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diikuti sebanyak 402 peserta dari tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsyanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Kota Padangsidimpuan.

Tujuan KSM adalah mengukur siswa didik dalam bidang sains dan agama sehingga diadakan perlombaan seperti itu, mengingat ini juga bagian dari program Nasional Kementrian Agama, hanya saja ini dalam tingkatan Madrasah.

Nantinya untuk 11 siswa yang juara KSM tingkat Kota Padangsidimpuan akan mengikuti perlombaan KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 23-25 Mei 2017, ungkapnya. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut