Manchester United Menang 0-3 atas West Bromwich Albion


0

Manchester United sukses membalas kekalahan kandang dari West Brom di awal musim, kala meraih kemenangan telak 3-0 di The Hawthorns, Sabtu (8/3).

Setan Merah yang belakangan dihantam rumor krisis, menunjukkan tekad serius meraih kemenangan dengan melancarkan serangan intens sejak menit awal. Marouane Fellaini yang baru kembali dari cedera dan tampil impresif di jeda internasional, dua kali melakukan percobaan namun masih belum menemui sasaran.

Meski demikian, The Baggies bisa keluar dari tekanan setelah laga menginjak 20 menit. Bahkan mereka mampu mengancam pertahanan United lewat upaya yang dilepaskan Chris Brunt dan Morgan Amalfitano. Namun itu pun tak membuahkan hasil.

United akhirnya memecah kebuntuan di menit 34. Tendangan bebas Robin Van Persie dari sisi kanan luar kotak penalti West Brom, berhasil diteruskan dengan sundulan akurat Phil Jones. 1-0 United unggul dan pertandingan pun berjalan lebih terbuka.

Kecolongan gol lebih dulu, The Baggies pun baru keluar mengancam dan mendapat peluang emas lewat upaya Claudio Yacob dan Victor Anichebe. Namun hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta dan United nyaman memasuki jeda dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, West Brom kembali meneruskan upaya mereka membongkar pertahanan United, namun lagi-lagi finishing Anichebe hingga Zoltan Gera begitu buruk sehingga tak mengubah keadaan. Sementara United yang bermain jauh lebih rileks pun berulang kali menggalang ancaman ke gawang tuan rumah.

Keunggulan United semakin besar di menit 65. Umpan crossing Rafael berhasil ditanduk dengan akurat oleh Wayne Rooney untuk membawa anak asuh David Moyes menjauh 2-0.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Pepe Mel kian bernafsu membalas. Keasyikan menyerang, lini belakang mereka lengah dan United menghukum mereka dengan gol ketiga pada menit 82. Berawal dari sebuah serangan balik, umpan terobosan Rooney dituntaskan dengan gol Danny Welbeck dari dalam kotak penalti.

Waktu yang tersisa terlalu mepet untuk West Brom sekedar mencari gol hiburan. Dan kemenangan 3-0 merupakan pembalasan manis atas kekalahan di Old Trafford, sekaligus memberi United 3 poin krusial untuk menembus papan atas. Sementara West Brom tertahan di peringkat 17, satu poin di atas zona merah.

Susunan Pemain West Brom:
Foster; Ridgewell, Olsson, McAuley, Reid (Sessegnon 60′); Mulumbu, Yacoub (Morrison 40′); Brunt (Berahino 66′), Gera, Amalfitano; Anichebe

Susunan Pemain Man United:
De Gea; Evra, Jones, Smalling, Rafael (Vidic 87′); Carrick, Fellaini; Januzaj (Kagawa 76′), Rooney, Mata; Van Persie (Welbeck 63′) (bola/row) (Bola.net)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut