Mantan Pasien Minta Dibelikan Ferrari, Ustadz Guntur Bumi Lapor Polisi


0

USTADZ Guntur Bumi (UGB) resmi melaporkan oknum pengacara dan mantan pasiennya ke Polda Metro Jaya, pada Senin (17/3).

Laporan itu terdaftar dengan nomer LP/971/III/2014/pmj/Dit. Reskrimum, dengan nama terlapor Hudi Yusuf, Suta Widhya alias Hans, Rini, dan beberapa nama lain.

Adapun pasal yang disangkakan adalah pasal 368 dan 369 tentang pemerasan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

“Hari ini saya bersama rekan saya Yasin Hasan mewakili UGB melaporkan dugaan adanya tindak pidana pemerasan oleh sekolompok oknum pengacara dan korban,” kata Ramdan Alamsyah, pengacara UGB, usai mendaftarkan laporannya.

Menurut Ramdan, kliennya menerima intimidasi dan berbagai unsur pemerasan secara terbuka beberapa hari belakangan.

Dengan dalih mengalami kerugian akibat pengobatan yang dilakukan UGB, beberapa korban bersama pengacaranya meminta uang dan barang secara berlebihan.

“Kalau mau ishlah mereka minta banyak. Awalnya dolar, kalau dirupiahkan 1,6 miliar, tapi bisa jadi 3 miliar. Minta mobil Ferrari, Range Rover. Dan karena dalam bentuk uang terlalu banyak, mereka minta dibuat dalam bentuk emas 3 kilogram,” sebut Ramdan.

Ramdan menganggap permintaan para pasien saat ini mulai tidak masuk akal. Jalan musyawarah yang sebelumnya disarankan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun tidak lagi berguna. Untuk itu, pihaknya memita polisi untuk turun tangan.

(ari/gur)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut