CSR Pertamina Senilai 100 Juta untuk Masjid Al-Munawwir Sipirok


1
1 point
CSR Pertamina Senilai 100 Juta untuk Masjid Al-Munawwir Sipirok
Panitia pembangunan/rehablitasi Masjid Agung Al Munawwir, Tapsel di Pasar Sipirok, menerima CSR Pertamina yang diserahkan oleh H Gus Irawan Pasaribu. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

Sipirok – Panitia rehablitasi Mesjid Agung Al-Munawwir, Tapsel, H Datuk Pane, menerima CSR Pertamina, senilai Rp100 juta, yang diserahkan Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu, Jumat (4/1) lalu.

Pada penyerahan itu, Gus Irawan mengatakan, komisi VII DPR RI yang dipimpinnya bermitra dengan Kementrian ESDM, Ristek, Pertamina dan PLN.

Diharapkan, dengan dana CSR tersebut, walaupun belum bisa menyelesaikan seluruh pembangunan/ rehablitasi yang dilakukan, paling tidak, bisa menjadi pemicu semangat seluruh jamaah dan masyarakat sekitar Pasar Sipirok untuk berinfaq, berzakat dan bersedekah, sehingga bisa mempercepat penyelesaiannya.

Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara ini menyebutkan, disamping memakmurkan mesjid dengan melaksanakan shalat wajib lima waktu dan ibadah lainnya, hendaknya jamaahnya juga bisa dimakmurkan dengan pemberdayaan ekonomi umat melalui pengelolaan zakat, infaq dan sedekah yang dikelola oleh Badan Kenaziran Mesji (BKM).

Dimana ungkapnya, potensi zakat di Indonesia secara keseluruhan adalah sebesar Rp 217 Triliun, tetapi sayangnya yang terdata ataupun ter input hanya sekitar 3 persen saja atau sekitar Rp 6 triliun.

“Tentu, dana sebesar itu jika, terinput dan terdata serta terkelola dengan baik secara keseluruhan niscaya bisa memperbaiki ekonomi umat,” ungkapnya. (MetroTabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut

0 Comments