Masyarakat Keluhkan Pelayanan RSUD Padangsidimpuan


1
36 shares, 1 point
Masyarakat Keluhkan Pelayanan RSUD Padangsidimpuan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Direktur RSUD Padangsidimpuan saat melihat kondisi RSUD Kota Padangsidimpuan pascarenovasi. (Antara Sumut/Khairul Arief)

Padangsidimpuan – Masyarakat Kota Padangsidimpuan mengeluhkan pelayanan RSUD Padangsidimpuan yang belum prima dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

“Saya pernah membawa orang tua saya yang dalam kondisi sakit berat berobat ke RSUD Padangsidimpuan, sementara itu pelayanan di RSUD Padangsidimpuan kurang prima, dan kami merasa kesal dengan pelayanan yang tidak ada senyum, sapa, salam, tidak ada kami dapat sebagai keluarga pasien,” ujar seorang warga, Anggara, di Padangsidimpuan, Rabu.

“Kemudian pelayanan fasilitas lainnya seperti lift juga jauh dari optimal bagi pasien yang sakit berat, orang yang ingin berobat dalam kondisi sakit berat jangan diberatkanlah, seharusnya dimanjakan dengan fasilitas rumah sakit yang optimal dan prima,” katanya.

Belum lagi soal antrean pasien yang terlalu lama sehingga membuat pasien dan keluarga harus menunggu terlalu lama. Era sekarang yang serba digital sepertinya belum teraplikasi di RSUD Padangsidimpuan dalam memudahkan pasien yang ingin berobat.

Terpisah, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar juga menyoroti kurang primanya pelayanan rumah sakit rujukan se-Tabagsel itu.

“Mulai dari parkir dan petugas parkir kendaraan roda dua dan empat, kemudian tangga rumah sakit yang luar biasa tingginya, sehingga menyulitkan, semua itu bisa dilihat sendiri,” katanya.

Petugas jaga diharapkan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya, karena banyak laporan bahwa petugas rumah sakit kurang ramah, cuek dan kurang sigap dalam merawat dan memanjakan pasien.

“Percuma gedung rumah sakitnya besar jika pelayanan RSUD Padangsidimpuan belum optimal. Ingat RSUD Padangsidimpuan rumah sakit rujukan se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), harus ada perubahan dalam pelayanan yang optimal dan prima,” harap anggota DPRD Kota Padangsidimpuan tersebut. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut