Masyarakat Purba Baru Madina Perotes Jalur Sutet


1
1 point
Masyarakat Purba Baru Madina Perotes Jalur Sutet

Panyabungan – Sudah lama masyarakat Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melayangkan surat keberatan atas jalur listrik bertengan tinggi (sutet) di atas permukiman warga ke PT SMGP.

“Surat itu ditandatangani 104 orang warga, menolak keras aliran sutet di atas tempat tinggal warga,” ujar Kepala Desa Purba Baru M Nasir Batubara kepada MedanBisnis, Kamis (17/1).

Katanya surat ditujukan kepada pihak PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) dengan tembusan ke Bupati Madina, Kapolres Madina dan Ketua DPRD Madina tertanggal 25 Oktober 2018. Surat itu isinya menolak dengan alasan khwatir bahaya ditimbulkan dan masih ada lahan kosong untuk jalur selain di atas permukiman warga.

M Yusuf warga yang salah satu rumahnya dilewati jalur sutet mengatakan tidak adanya sosialisasi dari PT SMGP terkait jalur sutet. Tapi, katanya, tiba-tiba sudah memasang kabel listrik.

“Kami heran kok sudah langsung memasang kabel, padahal surat keberatan jauh hari sudah kami menolak, harus dipindahkan karena kami takut berdampak pada kesehatan warga,” ucapnya.

Yusuf mengatakan dirinya juga sudah sempat dipanggil pihak kejaksaan terkait hal tersebut, namun jawaban tetap menolak. “Jadi kita berharap jalur sutet dipindahkan ke areal kosong, jangan melintasi permukiman warga,” harapnya. (zamharir rangkuti) (Medan Bisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut