Menlu Inggris Apresiasi Kesepakatan Nuklir Iran


0
Suasana usai program nuklir Iran disepakati. (Foto: Reuters)
Suasana usai program nuklir Iran disepakati. (Foto: Reuters)

JENEWA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris William Hague memuji kesepakatan nuklir antara kekuatan Barat dan Iran sebagai kabar baik bagi seluruh dunia.

Sebuah perjanjian untuk membatasi program nuklir Iran akhirnya tercapai setelah lima hari pembicaraan tingkat atas di Jenewa, Swiss. Demikian dilansir dari Metro, Minggu (24/11/2013).

Hague pun menuliskan hasil akhir kesepakatan tersebut dalam akun Twitternya, “penting dan mendorong perjanjian ini bersama dengan Iran”.

Hague menambahkan, “perjanjian ini menunjukkan adanya kemungkinkan bekerja sama dengan Iran, dan masalah diplomasi yang keras bisa diatasi”.

Kesepakatan malam ini dengan Iran baik bagi seluruh dunia, termasuk negara-negara Timur Tengah dan rakyat Iran sendiri. Negosiasi telaten. Besok kerja keras dimulai dengan menerapkan dan membangun kesepakatan,” tulis Hague dalam akun twitternya.

Pembicaraan yang melibatkan Inggris, Amerika Serikat (AS), Jerman, China, Prancis, Rusia, dan Iran dimulai pada Rabu, 20 November 2013. Setelah pengumuman kesepakatan interim, Presiden AS Barack Obama mengatakan “Pengumuman kesepakatan hari ini adalah langkah pertama.” (ade) (okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut