MH370 Terlihat di Google Maps dengan koordinat 5.164164, 102.649887


0

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang dan belum juga ditemukan sampai sekarang. Beberapa orang coba mengutak atik Google Maps untuk menemukannya dan hasilnya, ada seseorang yang menemukan sebuah pesawat di hutan belantara dan meyakini itu adalah MH370 yang hilang.

Di Google Maps, tampak sebuah pesawat berukuran besar berada di daerah Hulu Terengganu, Malaysia dengan koordinat 5.164164, 102.649887. Untuk melihatnya di komputer PC, koordinat itu dimasukkan ke bar search di Google Maps dan klik ikon Earth di kiri bawah. Pesawat pun terlihat.

Beberapa user pun meyakini gambar tersebut adalah pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Sayang, kenyataannya tidak demikian.

Google telah memberi pernyataan bahwa gambar itu tidak menampakkan pesawat Malaysia Airlines. Sebab, gambar satelit yang ada di Google Maps tidak real time, melainkan telah direkam beberapa minggu atau beberapa bulan sebelumnya.

“Ya, gambar itu mungkin ada di sana, namun itu bukan gambar satelit yang real time karena gambar itu mungkin direkam sudah lama,” demikian pernyataan juru bicara Google Malaysia yang detikINET kutip dari IBTimes, Jumat (21/3/2014).

“Gambar yang direkam itu kemungkinan menampilkan pesawat yang sedang terbang di jalurnya dan tidak bisa diasumsikan sebagai tempat kecelakaan,” tambah Google.

Saat ini dalam perkembangan terbaru, pesawat bersangkutan masih dicari di perairan Hindia. Australia menyatakan menemukan benda yang diduga serpihan pesawat dan melakukan penyisiran ke sana. (aktualpost.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut