MTQN ke-51 Tapsel Ditutup, 4 Peserta Terbaik Dapat Hadiah Umroh


2
33 shares, 2 points
MTQN ke-51 Tapsel Ditutup, 4 Peserta Terbaik Dapat Hadiah Umroh
MTQN ke-51 Tapsel Ditutup, 4 Peserta Terbaik Dapat Hadiah Umroh

Tapanuli Selatan – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel, resmi ditutup Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Selasa (26/3).

Penutupan kegiatan yang digelar di lapangan sepakbola Siuhom, Angkola Barat itu, ditandai dengan pemadaman lampu di mimbar tilawah dan disambut dengan kumandang azan.

Sebanyak 4 peserta terbaik, menerima hadiah umroh. Hadiah tersebut, diharapkan mampu mendorong prestasi di masa mendatang. Terpenting, mendorong setiap peserta untuk lebih mendalami dan memahami isi kandungan Alquran. Dan juga mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Pada MTQN Ke-51 kali ini, Kecamatan Muara Batang Toru berhasil meraih juara umum disusul Kecamatan Angkola Muaratais juara kedua dan Kecamatan Angkola Barat juara ketiga.

Kecamatan Muara Batang Toru berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan dari Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang diserahkan kepada Plt Camat Muara Batang Toru Inganan Dalimunthe.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, kegiatan MTQN Ke-51 ini merupakan wadah dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Alquran serta menumbuhkan solidaritas persatuan dan kesatuan menuju generasi yang qur’ani.

Diharapkan, melalui MTQ ke-51, kestabilan dan kekondusifan daerah harus tetap terjaga. Apalagi pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari.

Pada kesempatan itu ada empat kafilah terbaik yang diberikan paket umroh gratis dari hasil keputusan dewan hakim. Pertama, Ahmad Akbar dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 30 juz putra yang diberikan oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu.

Kedua, Bismaini Dongoran dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 20 juz putri, yang diberikan oleh PT Bank Sumut Cabang Sipirok.

Ketiga, Isnu Yulia Mulan Harahap dari Kecamatan Angkola Barat kategori terbaik satu pada cabang mufakat Ulya Tafsir putri, yang diberikan oleh PT Agincourt Resources.

Keempat, Hilmy Akmal dari Kecamatan Aek Bilah untuk kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 20 juz putra, yang diberikan oleh PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE).

Seperti tahun sebelumnya, penutupan MTQ kali ini juga disemarakkan dengan tarian konfigurasi yang dibawakan anak-anak remaja, dengan tema Tapsel dalam kebhinnekaan yang dikolaborasikan musik tradisional. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut