Obat Asma Tradisional Alami Herbal


0

asma

Asma adalah penyakit obstrupsiatau dengan kata lain penyempitan yang berulang dengan gejala klinis berupabatuk, mengek, dan sesak napas. Ada juga yang menyebutkan bahwa penyakit asma merupakan keadaan dimana saluran pernafasan yang mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, dan menyebabkan peradangan.

Biasanya disebabkan oleh zat allergen atau polusi, kegiatan jasmani yang berlebihan, atau emosi yang tidak stabil. Kebiasaan merokok juga bisa jadi salah satu penyebab penyakit asma.

Jenis Asma dan Gejalanya

Berikut ini beberapa jenis asma dan gejala yang menyertainya seperti dikutip dari laman Detik.com:

1. Intermitten: Gejalanya biasanya 1 bulan sekali, termasuk jarang-jarang, serangan singkat di malam hari, dan paru-paru masih dalam keadaan normal.

2. Persisten ringan: Gejalanya 1 kali seminggu, bisa sampai terbangun tiba-tiba 2 kali sebulan tetapi paru-paru masih normal.

3. Persisten sedang: Gejalanya setiap hari, serangan mulai mengganggu tidur dan aktivitas, kondisi paru-paru mulai tidak normal, arus puncak ekspirasi (APE) dan volume ekspirasi paksa (VEP) terbaik hanya 60-80 persen.

4. Persisten berat: Gejala terus menerus sekitar 3 atau 4 kali, sering kambuh setiap malam, aktivitas terganggu bahkan bisa sampai tidak bisa keluar rumah, APE dan VEP kurang dari 80 persen.

Obat Asma Tradisional

Penyakit Asma bisa juga diobati dengan ramuan tradisional berbahan dasar herbal alami. Berikut ini beberapa ramuan tradisional untuk mengobati Asma.

1. Bunga Kenanga

Selain harum, bunga yang satu ini ternyata bisa dijadikan sebagai obat. Salah satunya obat untuk penyakit Asma. Caranya, sediakan 15 sampai 30 gram bunga kenanga, 1,5 sendok teh gula pasir dan air secukupnya. Pertama-tama, bunga kenanga direbus dalam 200cc air hingga tersisa 100cc, kemudian tambahkan gula pasir. Setelah diaduk ramuan disaring dan diminum dua kali sehari tiap pagi dan sore.

2. Kulit Buah Semangka

Siapa yang memakan semangka dengan kulitnya? Haha, tentu saja tidak ada. Karena kulit semangka memang bukan sesuatu yang dapat dimakan. Namun meski begitu, kulit semangka bisa dijadikan sebagai obat bagi penderita asma. Caranya dengan merebus 15 gram kulit buah semangka kering dengan bunga kenangan kering dalam 400 cc air hingga tersisa 200cc. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum dua kali sehari.

3. Bunga Matahari

Selain bunga kenanga, bunga matahari juga bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan asma. Caranya, ambil sekuntum bunga matahari langsung dari tangkainya lalu direbus bersama gula batu dalam 500cc air hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum airnya. Oh ya, bagian bunga matahari yang digunakan hanya bagian tengahnya saja.

Oke, itu dia beberapa ramuan tradisional untuk mengobati Asma. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut