Operasi Patuh Toba 2017, Polres Sidimpuan amankan 24 sepeda motor knalpot blong


0

Padangsidimpuan –  Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padangsidimpuan mengamankan sedikitnya 24 unit sepeda motor yang ditenggari menggunakan knalpot racing. Sepeda motor tersebut kini diamankan di halaman Mapolres Padangsidimpuan.

“Hingga hari ini, atau hari ke-3 Operasi Patuh Toba 2017, kita tteah mengamankan 24 unit sepeda motor, karena menggunakan knalpot blong atau racing,“ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwandy, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP. M. Hasan, Kamis (11/5)

Disebutkannya, razia knalpot blong ini diawali dengan maraknya laporan atas ketidaknyamanan warga yang mendengar suara berisik kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blong, khususnya pada setiap malam Minggu.

“Setelah kita tindak lanjuti laporan warga tersebut, ternyata kondisi dilapangan benar adanya. Selanjutnya kita lakukan razia, yang kebetulan juga jajaran Sat Lantas Polres Padangsidimpuan sedang melakukan Operasi Patuh Toba 2017,“ katanya.

Ditambahkannya, untuk bisa mengambil kembali sepeda motor yang diamankan tersebut, para pemilik kendaraan yang diketahui menggunakan knalpot racing diminta untuk mengganti knalpot standar.

Selain itu diharapkan agar melengkapi berbagai kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK ataupun pajak kendaraan.

“Namun demikian, kita akan terus melakukan menertibkan. Kita juga meminta kepada orang tua agar tidak melakukan pembiaran kepada anaknya apalagi dengan mengganti knalpot blong pada kendaraannya,“ tutur Kasat. [harian9.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut