Palas: Waspadai Dampak Kabut Asap!


0

PALAS – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Palas Arfan Nasution mengimbau kepada masyarakat Palas agar mewaspadai dampak daripada kiriman kabut asap dalam beberapa hari terakhir.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Palas agar lebih mewaspadai dampak-dampak yang akan timbul akibat dari kabut asap ini. Sebab sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini asap itu masih saja ada, dan ini sangat dikhawatirkan akan berdampak,” imbuh Arfan.

Sementara itu pihaknya juga masih menunggu intruksi dari Provinsi akan dampak yang ditimbulkan daripada asap tersebut. Sehingga pihaknya hingga kini belum dapat berbuat banyak mengatasi dampak asap yang ditimbulkan.

Diakuinya, bahwa kabut asap yang menyelimuti wilayah Palas dalam beberapa hari terakhir merupakan kiriman asap kebakaran lahan hutan dari Riau, Madina sekitar 1000 hektare, dan hutan Tapsel sekitar 500-an hektare.

“Sesuai dengan info yang kita dapat dari provinsi bahwa kabut asap ini berasal dari hutan yang terbakar di Riau, Madina, serta hutan di Tapsel, tepatnya Kecamatan Muara Batangtoru,” ujarnya.
Dalam waktu dekat jika keadaan asap masih menyelimuti wilayah Palas, pihaknya juga akan melakukan edaran yang berisi imbauan mengantisipasi kabut asap. (tan) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut