Pantau Disiplin ASN, Pemkab Tapsel Terapkan Face Print


1
29 shares, 1 point
Pantau Disiplin ASN, Pemkab Tapsel Terapkan Face Print
Salah seorang ASN Kabupaten Tapsel menjalani absensi dengan pola face print yang diterapkan sejak 1 April 2019. (Amran Pohan)

Tapanuli Selatan – Pemkab Tapanuli Selatan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan masyarakat dalam mewujudkan Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera.

Salah satunya dengan meningkatkan disiplin kerja para ASN di lingkungan Pemkab Tapsel. Melalui, penerapan face print, diharapkan tingkat kehadiran, ASN semakin baik. Dan capaian kinerja lebih maksimal. Sehingga, sejak 1 April 2019, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapsel, menerapkan face print sebagai bukti kehadiran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel H Parulian Nasution, Kamis (4/4) mengatakan, seluruh OPD dan Kantor Kecamatan di Kabupaten Tapsel, telah menerapkan face print pada 1 April.

Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan kehadiran ASN, meningkatkan disiplin dan kesadaran kerja atas tupoksi masing masing. Sehingga, pelayanan prima untuk masyarakat Tapsel dapat dilakukan dengan baik.

“Selama ini, seluruh OPD dan Kantor Camat memang telah menggunakan finger print untuk membuktikan kehadiran. Namun, per tanggal 1 April, finger print telah kita tinggalkan dan diganti dengan face print,” terangnya.

Penerapan finger print kata Sekda, masih sering dimanipulasi di beberapa OPD dan Kantor Camat, sehingga angka kehadiran masih belum maksimal. Sehingga, untuk menertibkan dan mendisiplinkan jam kerja dari seluruh ASN, Pemkab Tapsel menerapkan face print.

“Face print ini memang lebih efektif, karena seluruh ASN harus menyetor wajah atau mata saat hadir dan saat pulang pada alat yang telah dipasang di setiap OPD dan Kantor Kecamatan,” ungkapnya.

Begitupun sambungnya, seluruh ASN harus lebih menyadari tugas dan fungsinya yang sesungguhnya, sebagai bentuk terima kasih pada amanah yang diberikan pemerintah selama ini. Sehingga, sebagai ASN, harus benar benar bisa mengabdikan diri untuk Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Porang Pane salah seorang ASN mengatakan, mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan Pemkab Tapsel dalam rangka meningkatkan disiplin waktu bagi seluruh ASN dilingkungan Pemkab Tapsel, sebagai bagian dari peningkatan pelayanan masyarakat dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kita dukung demi Tapsel yang lebih baik,” katanya. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut