Para Tutor PAUD Tapsel Ikut Lomba Mendongeng


0
Suasana gebyar PAUD se-Kabupaten Tapel di Aula Pesantren Modern Baharuddin Janji Maulai Muaratais.
Suasana gebyar PAUD se-Kabupaten Tapel di Aula Pesantren Modern Baharuddin Janji Maulai Muaratais.

TAPSEL – Aset terpenting dalam kehidupan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai sejak usia dini. Sumber daya insani sangat diperlukan dalam menghadapi kehidupan yang semakin kompetitif pada masa yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Bunda PAUD Tapsel Ny Hj Syaufia Lina SYharul pada gebyar PAUD Tapsel, Rabu (18/12) di Aula Pesantren Modren Baharuddin, Janji Mauli, Muara tais, Batang Angkola.

Sementara Bupati H Syahrul M Pasaribu pada kesempatan itu mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, semua aspek pembangunan, termasuk pendidikan usia dini di Tapsel terus dikembangkan. Kenaikan jumlah PAUD saat ini cukup signifikan. “Pendidikan usia dini merupakan dasar bagi pendidikan selanjutnya, jadi tutor PAUD tentunya merupakan dorongan dari hati sanubari yang paling dalam,” sebutnya.

Dikatakan, sekalipun saat ini intensif tutor bagi setiap PAUD baru dapat ditampung untuk 2 orang, namun diharapkan para tutor dapat menjalankan tugas mulia itu untuk mempersiapkan generasi yang handal di masa mendatang.

“Peran totor PAUD sangat menentukan masa depan anak-anak menuju masa depan dan memacu semangat dalam memajukan dunia pendidikan di Tapsel,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Zulpahmi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh forum PAUD Tapsel, dimana sampai saat ini jumlah PAUD ada 187 dengan tutor sebanyak 485 orang. “Gebyar ini adalah yang pertama digelar dalam rangka menampung minat para tutor.

Ada berbagai jenis perlombaan, yakni Single Song yang diikuti 58 orang, paduan suara diikuti 13 grup, Mars Himpaud, lomba bercerita atau mendongeng diikuti 25 tutor. Selain itu sebanyak 25 tutor PAUD telah melakukan studi banding ke PAUD yang dianggap berhasil di Kota Medan,” terangnya.
Kadis Pendidikan Tapsel Drs Mohd Ikhsan Lubis MM pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan forum PAUD  tersebut.

“Selaku Pembina, kami merasa apa yang dilakukan ini sangat besar manfaatnya dalam mendorong tutor PAUD dalam melakukan pendidikan kepada anak-anak usia dini,” jelasnya. (ran) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut