Paranpadang Sipirok jadi Desa Binaan PKK KB Kesehatan Tapsel


0

Sipirok – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, Pemkab Tapsel terus meningkatkan perhatiannya dengan berbagai program. Salah satunya melalui program desa binaan.

Tahun ini, Pemkab Tapsel menjadikan Desa Paranpadang, Kecamatan Sipirok, sebagai desa binaan di bidang PKK, Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan (Kes).

“Tahun ini, Desa Paranpadang menjadi desa binaan PKK, KB, Kes,” sebut Ketua TP PKK Tapsel melalui TP PKK Kecamatan Sipirok Ny Salmiah Sardin Hasibuan, Sabtu (8/4).

Melalui program desa binaan tersebut, tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin baik, dan kualitas kesehatan juga terjaga.

“Dengan program ini, diharapkan dapat menurunkan angka kelahiran. Penerapan pola hidup sehat termasuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya program KB khususnya bagi pasangan usia subur,” terangnya.

Dengan dijadikannya Paranpadang sebagai desa binaan, pemkab nantinya melalui TP PKK, Dinas KB dan Dinas Kessehatan akan terus melakukan pembinaan masyarakat, melalui kelompok kerja (pokja) yang ada.

“Tim akan turun memberikan pemahaman dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pasangan usia subur tentang pentingnya program KB dan program PKK serta penerapan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Lantas, dengan dijadikannya Paranpadang sebagai desa binaan, maka diharapkan akan menjadi contoh bagi desa lainnya. SSehingga ke depan seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Sipirok, bisa menerapkan program dari PKK, KB, Kes tersebut. [MetroTabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut