Parkir Pasar Sibuhuan Semrawut


0

PALAS – Pasar Sibuhuan yang merupakan pusat perbelanjaan di Kabupaten Palas, hingga kini masih menjadi langganan macet, terutama pada hari Senin yang merupakan hari pekan. Penyebab kemacetan karena banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan dan keadaan parkir yang semrawut.

Unggul Fahmi Hasibuan, salah satu penggiat pembangunan Palas kepada METRO, Minggu (9/3) mengatakan, kondisi pasar yang selalu macet sudah berlangsung lama. Apalagi parkir pasar yang menjadi pusat transit barang dan jasa itu juga menjadi salah satu pemicu kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi pasar.

“Parkir sembarangan dan banyaknya pedagang hingga ke badan jalan, disamping itu truk yang mentranslit barang juga ada ditempat itu menambah beban kemacetan pada pasar ini,” ucapnya.
Terlebih kata Unggul bahwa pada pasar ini yang merupakan simpang empat sebagai pusat bertemunya kendaraan dari berbagai sudut, menambah jumlah kemacetan yang hingga kini belum tertangani sepenuhnya.

“Tidak jarang para pengendara kesal ketika melintasi simpang empat pasar ini,” katanya.
Untuk itu lanjutnya Pemkab Palas kiranya kedepan dapat merencanakan program perbaikan dan pembenahan terhadap pasar tersebut, mengingat volume kenderaan yang semakin tinggi.

Dan pemkab juga diharapkan dapat melakukan relokasi pasar jika memungkinkan mengingat simpang empat tersebut merupakan pusat kota Sibuhuan yang dianggap tidak layak lagi dengan kondisi saat ini. “Pemkab harus dapat berbenah, juga dapat merelokasi pasar agar simpang empat ini bebas dari kemacetan,” imbuhnya. (tan) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut