Pasangan Nikson-Mauliate Unggul Sementara


0

Tarutung – Pasangan Calon Bupati (Cabup) Tapanuli Utara (Taput) nomor urut 5 Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir (Nikmat) unggul sementara perolehan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput putaran kedua yang digelar 6 Maret 2014.

Pasangan yang mengusung jargon perubahan ini, unggul dengan perolehan suara sebanyak 74.941 atau sekitar 54 persen mengalahkan pasangan Cabub nomor urut 4 Saur Lumbantobing -Manerep Manalu (Saurma) yang memperoleh suara sebanyak 68.360 suara atau sekitar 46 persen.

Berdasarkan informasi diperoleh dari dua center pemenangan kandidat, pasangan Nikmat unggul telak di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Siborongborong dengan perolehan suara 14.897, Kecamatan Tarutung 9.377 suara, dan Kecamatan Pangaribuan dengan perolehan suara sebanyak 6.188 suara.

Cabub Taput Nikson Nababan di sela-sela menerima ucapan selamat dari para pendukung di rumahnya Jalan Makmur Siborongborong kepada wartawan mengakui, pasangannya unggul sementara peroleh suara Pilkada Taput putaran kedua.

“Memang perolehan suara kita unggul sementara namun yang menetapkan pemenang adalah KPU, jadi kami hanya melihat dari perolehan sementara yang sudah kami akumulasikan,”jelas.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para pendukungnya yang telah bekerja untuk memenangkan pasangan Nikmat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Taput, Lamtagon Manalu mengatakan, saat ini penghitungan suara di tingkat TPS sudah selesai dilakukan. Namun untuk pengumuman pemenang belum bisa dilakukan.

“Sebab KPU baru mengumumkan perolehan suara setelah tanggal 12 Maret nanti,”ucapnya. (can) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut