Pasar Semi Modern di Natal Bisa Tampung 220 Pedagang


1
1 point
Pasar Semi Moderen di Natal Bisa Tampung 220 Pedagang
Bangunan Pasar Rakyat Semi moderen di Kecamatan Natal

Madina – Pasar rakyat semi moderen yang terletak di Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal yang dananya bersumber dari APBN selesai dibangun.

Pembangunan pasar rakyat semi moderen ini sudah selesai 100 persen,” kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal, Sahnan Batubara didampingi Kabid Pasar Khairul Akhyar Rangkuti kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Dikatakannya, kegiatan pasar rakyat semi moderen tersebut sudah dikaji, mulai dari dampak lingkungan, listrik dan keberhasilan. Selain itu fasilitas seperti jalan, muhsolla, serta air bersih juga sudah dikaji.

“Pasar rakyat semi moderen di Natal ini dibangun di atas lahan 3 hektar, dengan luas bangunan 1600 meter,” ucapnya.

Bangunan pasar, sambung dia, saat ini masih aset Pemerintah Pusat dan direncanakan akan diserah terimakan kepada Pemerintah Mandailing Natal pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Pasar semi moderen ini menampung 220 pedang di kios dan los,” paparnya.

Lebih lanjut Kadis menjelaskan, sarana pendukung lainnya seperti jalan, muhsolla, air bersih itu akan dibangun Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Perindag Madina yang sudah mengusulkan pembangunan tersebut.

“Masyarakat Natal sangat bersyukur atas pembangunan pasar rakyat semi moderen tersebut, hal ini langsung disampaikan masyarakat kepada kita langsung saat kita meninjau pembangunan pasar tersebut,” ungkapnya.

Rencana Pemerintah Madina setelah pasar ini diserah terimakan, sambung dia, pedagang yang berada di pasar yang lama akan di pindahkan ke pasar rakyat ini.

“Agar penataan Kota Natal bisa lebih baik dan tidak terkesan kumuh lagi ,” paparnya.

Pemerintah Mandailing Natal berharap, para pedagang yang berdomisi di pasar Natal bersedia dengan sukarela pindah ke pasar rakyat di Desa sasaran ini.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahan untuk pertapakan pasar rakyat ini. Ucapan terimakasih bupati tersebut disampaikan Kadis Disperindag Madina. (Putra) (SidakNews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut