Pelaksanaan UNBK di MTsN Sipirok Berjalan Lancar


0
Pelaksanaan UNBK di MTsN Sipirok Berjalan Lancar
Peserta UNBK serius menyelesaikan soal-soal yang tertera secara online di layar komputer masing masing. (Amran Pohan)

Sipirok – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN Sipirok, Kabupaten Tapsel, berjalan aman dan lancar, tanpa kendala berarti. Di hari ketiga, Rabu (24/4), sebanyak, 260 peserta UNBK di sekolah itu, tampak serius antusias menjalaninya.

Wakil Kepala Sekolah MTsN Sipirok Ikhsan Pakpahan pada wartawan Rabu (24/4) menjelaskan, pelaksanaan UNBK di sekolah itu berlangsung lancar.

Dan para siswa umumnya tak menemui kesulitan berarti dalam mengoperasikan komputer dalam menjawab soal demi soal. Sebab, sekolah tersebut, telah beberapa kali menerapkan simulasi terhadap peserta.

“Kalau ada yang kurang jelas, kita juga mengarahkan agar peserta menanyakan langsung pada pengawas. Sehingga, para peserta lebih nyaman dalam menjalani UNBK kali ini,” ungkapnya.

Diterangkan Ikhsan, dari 260 peserta UNBK di sekolah tersebut, sebenarnya ada 37 orang peserta yang berasal dari Pondok Pesantren Darusssaufiah, Jamburbati, Kecamatan Sipirok. Dimana, peserta UNBK dari Ponpes tersebut, bergabung dengan MTsN Sipirok dalam pelaksanaan UNBK kali ini.

“Peserta dari Daruusaufiah bergabung dengan peserta dari MTsN Sipirok. Dan pelaksanaan dibagi beberapa shift secara terjadwal,” ungkapnya seraya mengungkapkan, pola pengawasan yang diterapkan pada UNBK kali ini adalah silang murni.

Sementara itu sambungnya, salah satu sekolah lainnya MTs Swasta Pondok Pesantren Abu Bakar Siddik Parausorat, juga menumpang jaringan disekolah itu, dalam menjalani UNBK tersebut.

“Ada juga dari MTs Swasta Abu Bakar Siddik sebanyak 22 peserta. Namun, mereka itu mandiri. Sifatnya hanya menumpang untuk mendapatkan jaringan, karena di sekolahnya mungkin belum terpasang,” terangnya.

Ustadzah Pendamping dari Ponpes Abu Bakar Siddik Parauysorat, Nur Asia Pulungan membenarkan hal tersebut. Dan Nur Asia mengakui, peserta didiknya juga tidak menemui kendala berarti dalam menjalani UNBK kali ini.

Amatan Metro Tabagsel Rabu (24/4), pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut, berjalan tertib aman dan lancar. Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, panitia menggunakan mesin generator setting (genset) untuk memenuhi kebutuhan listrik saat pelaksanaan UNBK tersebut. (ran) (FaseBerita)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut