Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Al Abror oleh Bupati Tapsel


0

Tapsel – Bupati H Syahrul M Pasaribu meletakkan batu pertama pembangunan asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Abror, di Desa Sihuik Huik Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (30/8). Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu mengatakan, dunia pendidikan merupakan parameter maju mundurnya suatu bangsa.

Dikatakan, Pompes memiliki kelebihan dari sekolah biasa yaitu ilmu umum dan ilmu agama. “Dengan dua disiplin ilmu itu alumni lebih sempurna dibanding dengan alumni di luar pesantren. Mandiri dan punya tanggung jawab,” imbuhnya. Pimpinan Pondok Pesantren Al Abror H. Suleman Harahap mengatakan, jumlah santri dipompes Al-Abror ini berjumlah 500 orang, guru 36 orang.

“Ponpes ini berdiri sejak 1992 dengan lahan 5 hektar. Ada 6 tenaga pengajar dari pompes Gontor yang akan bertugas selama setahun, ini hasil kerjasama antara Pompes Al Abror dengan Pompes Gontor ” terangnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Pembimbing Badan Wakaf H. Iran Ritonga, Ketua Badan Wakaf H. Syarif Simamora, Camat Angkola Selatan Jamhir SE, Danramil Siais Pardamean Sihombing serta ratusan santri. (hih) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut