Pembangunan SMKN 3 Tanjungbalai Dikebut


0

TANJUNGBALAI – Setelah izin operasionalnya terbit, Dinas Pendidikan Tanjungbalai mengebut pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3, di Jalan M T Haryono, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Pembangunan sekolah yang direncanakan bisa menampung 500 pelajar ini, menggunakan anggaran sebesar Rp2,884 miliar dari APBD tahun 2014, dengan pelaksana CV Pura Kencana.

Pembangunan gedung tersebut, sesuai keterangan diperoleh METRO ASAHAN, telah dimulai sejak 18 Agustus lalu, dan direncanakan selesai dalam 120 hari kalender, terhitung sejak mulai dikerjakan. Gedung tersebut dibangun dengan konstruksi beton dua lantai, dengan kelengkapan ruang kelas, laboratorium, bengkel dan sebagainya.

Kadis Pendidikan Drs H Hamlet Sinambela, Jumat (29/8) mengatakan, pihaknya berusaha mengebut pembangunan sekolah tersebut, karena diharapkan, tahun depan sudah mulai bisa beroperasi. “Pekerjaannya dikebut. Tapi, bukan berarti mutu kerja dikesampingkan. Rencananya, gedung itu nanti bisa menampung 500 pelajar,” kata dia.

Amatan METRO ASAHAN di lapangan, sejauh ini progres pekerjaan masih dalam proses pematangan lahan. Pihak pelaksana mengerahkan satu unit escavator ke lokasi pembangunan. (ilu)

*Metrosiantar


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut