Pemerintah Tapsel Fokuskan Pembangunan Perkantoran SKPD di Desa Kilang Papan Sipirok


0
Pemerintah Tapsel Fokuskan Pembangunan Perkantoran SKPD di Desa Kilang Papan SipirokTapsel – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) memfokuskan program pembangunan perkantoran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Desa Kilang Papan Dano Situmba, Kecamatan Sipirok. Tahun ini Dinas Tarukim mengalokasikan dana sebesar Rp 43 miliar.

 

Menurut Kepala Dinas Pemukiman dan Tataruang (Tarukim) Kabupaten Tapsel Syahril, rencananya untuk tahun ini akan membangun 4 unit perkantoran. Selain pembangunan kantor SKPD, Pemkab Tapsel juga akan membangun 4 kantor camat dan 9 kantor kelurahan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di wilayah tersebut. “Anggaran yang sudah disediakan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 43 miliar lebih,” ungkap Syahril, Kamis (8/1).Dijelaskan, empat kantor dinas yang akan dibangun, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop), Tarukim dan Kepegawain. Kantor camat yang akan dibangun antara lain, kantor camat Angkola Timur dan Marancar. Untuk kantor kelurahan diantaranya, Parausorat, Huta Tonga, Sangkunur, Sirumambe, Sitinjak, Batangtoru, Aek Pining dan Tana Bari.

“Insya Allah, semua pekerjaannya akan dimulai tahun ini, dan diselesaikan juga tahun ini,” tuturnya. Dia mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana tersebut sesuai dengan target pimpinan daerah untuk melengkapi seluruh bangunan SKPD yang ada di Tapsel. Menurutnya, pembangunan tersebut tidak bisa dilakukan secara serentak, karena pemerintah daerah tidak mempunyai dana yang cukup untuk melakukan pembangunan tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Tapsel Drs Ali Adanan Nasution mendukung program pembangunan yang dibuat oleh pemerintah tersebut. Disebutkan, melengkapi sarana dan prasarana harus secepatnya, sehingga pelayanan ke publik tidak terganggu. “Kalau kantornya sudah lengkap, tentunya pelayanan kepada public juga semakin cepat, makanya DPRD mendukung program pembangunan itu,” tegasnya. (ck 06/ MedanBisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut