Pemkab Paluta Salurkan 22.410 Kg Raskin


0

PALUTA – Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak didampingi Kabag Ekbang Hamdan Sukri Siregar SSos dan beberapa staf menggelar monitoring pelaksanaan beras miskin (raskin) di Desa Portibi Julu, Kecamatan Portibi, Selasa (11/3).

Dalam kesempatan itu diserahkan 22.410 kilogram raskin kepada 1.494 rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Portibi. Turut hadir kepala desa se-Kecamatan Portibi dan warga penerima raskin, kordinator raskin kecamatan, petugas pendistribusian serta Camat Portibi Pirgong Siregar SSos.

Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan SE Ak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyerahan raskin yang dilaksanakan ini akan dilakukan secara bertahap untuk jatah tiga bulan yaitu Januari, Februari dan November 2014. Penyaluran ini sesuai dengan surat edaran Menkokesra.

Ia juga mengingatkan kepada kepala desa untuk menjaga serta memonitoring pelaksanaan penyaluran beras raskin agar tidak terjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat di desa masing-masing.

Senada dikatakan Kabag Ekbang Hamdan Sukri Siregar Ssos. Untuk penetapan harga, tidak boleh melebihi ketentuan harga yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp1.600 per kilogram. Namun untuk biaya pengangkutan atau biaya bongkar muat menuju desa masing-masing dapat diambil dari masyarakat sesuai dengan hasil keputusan rapat pemerintah masing-masing dan tidak memberatkan warga penerima manfaat beras raskin.

Masih katanya, jatah raskin yang diserahkan 15 kilogram per bulan dan kali ini diserahkan sekaligus sebanyak 45 kilogram untuk jatah tiga bulan per RTS. Dimana proses pembayarannya disarankan agar bisa diselesaikan setelah dua minggu beras diterima di titik distribusi.
Kepala Bappeda Ali Akbar Siagian MM dan Kaban Pemdes Ihpan Siregar SSos juga melakukan hal yang sama yaitu memonitoring sekaligus menyerahkan beras raskin kepada 924 RTS di Kecamatan Padang Bolak Julu.

Kemudian, Asisten II Ir Marapinta dan Kadistan Aminusin Harahap juga menyerahkan beras raskin kepada 512 RTS di Kecamatan Hulu Sihapas. (mag-02) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut