Pemkab Tapsel akan bongkar papan reklame tanpa izin


0

Maraknya pemasangan papan reklame di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara belakangan ini menimbulkan keheranan sejumlah kalangan.

Papan reklame iklan rokok itu dipasang sekitar bulan puasa sepekan sebelum lebaran. Terpasang menggunakan tiang besi dan dicor semen di pinggir jalan sekitar Situmba, Kecamatan Sipirok.

“Reklame iklan rokok itu diperkirakan tidak memiliki izin,” ujar Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kabupaten Tapsel Abadi Siregar ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2016).

Pihaknya ada menerbitkan izin dalam tahun ini. “Izin reklame hanya berlaku setahun. Kita akan cek lagi, jika tak ada izin maka kita akan koordinasi dengan Satpol PP untuk ditertibkan, bila perlu akan kita bongkar,” ujarnya.

Sementara sesuai data yang diperoleh wartawan izin reklame yang diterbitkan oleh KPTSP tidak ada yang berada di Situmba, Sipirok.

Adapun izin yang diterbitkan yaitu CV Evolution Adv lokasi Jembatan Trikora Batangtoru; CV Kreasi Utama di Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur; PT Ody Lestari di Pasar Hutatonga, Kecamatan Batang Angkola.

Kemudian PT Bank Danamon Indonesia di Pasar Sipirok; CV Pelangi Advertising di Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur; dan CV Lima Empat di Desa Napa, Kecamatan Batangtoru.

Ketika hal ini akan dikonfirmasi ke Anggota DPRD Tapsel, tidak satu pun Anggota DPRD yang hadir di kantornya, Selasa (12/07/2016) hingga pukul 16.00 WIB. (Saut Togi Ritonga / Wali.co.id)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut