Pemkab Tapsel alokasikan 2,5 Miliar untuk beasiswa


0

Sipirok – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara menyalurkan bantuan dana beasiswa kepada siswa siswa daerah itu yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kabid Dikmenjur, Safril Siregar, di Sipirok, Kamis, mengatakan Pemkab Tapanuli Selatan menampung dana beasiswa melalui  APBD TA 2016 senilai Rp2,5 milyar.

“Beasiswa itu diberikan bertujuan untuk memotivasi siswa belajar agar lebih berprestasi serta meringankan beban orangtua siswa ketika anaknya memasuki perguruan tinggi,” katanya.

Untuk mendapatkan dana itu calon beasiswa terlebih dahulu harus membenahi adimistrasi dibutuhkan untuk selanjutnya diverifikasi dan dibayarkan lewat rekening yang menerima.

Untuk besaran dana beasiswa, Pemkab Tapanuli Selatan sudah menetapkan yang lolos ke PTN luar pulau  Sumatera  Rp10 juta, dalam pulau Sumatera mendapatkan Rp7 juta, sedang dalam daerah memperoleh Rp5 juta.

“Calon beasiswa yang sudah mengajukan permohonan dana tersebut masih  4 orang. Namun, kami terus menanti laporan soalnya jumlah siswa lolos ke PTN tersebut masih bisa kemungkinan  bertambah,” katanya.

“Kami berharap siswa lulusan SMA Sederajat 2016 yang dinyatakan lolos ke PTN agar dapat  melaporkan diri sekaligus mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan Tapsel  agar bisa mendapatkan bantuan,” harapanya.  (Juraidi /antarasumut.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut