Pemkab Tapsel Bayar Tunggakan Raskin Rp 5,7 Miliar


0
Raskin (Google Image)
Raskin (Google Image)

Tapsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel), membayar tunggakan Raskin sebesar Rp5,7 miliar Tahun 2014. Tunggakan tersebut terealisasi berkat kerja keras tim ekonomi Tapsel dan pihak Bulog.

Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Tapanuli Selatan, H Ahmad Suab Harianja SSos MM mengatakan, kesadaran masyarakat sudah mulai baik dan sadar akan hak dan kewajibannya. “Penyaluran raskin untuk tahun 2014 telah selesai dan telah dibayar lunas oleh Tim koordinasi Raskin Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan ke Rekening Bulog. sebesar Rp. 5,7 Milyar Lebih,” kata Suab, Rabu (31/12).

Selaku Tim Koordinasi Ahmad Suab Harianja menjelaskan, dari seluruh alokasi Raskin sebesar 3.594.420 Kg dengan nilai pembayaran Rp5,7 miliar. Sehingga atas dasar tersebut tunggakan yang sebelumnya dilematis di Tapsel berhasil diselesaikan.
“Alhamdulillah, tingginya kesadaran masyarakat dan mantapnya kordinasi antar pihak kecamatan membuat pembayaran Raskin lancar,” katanya.

Harianja menyebutkan, lancarnya pembayaran Raskin tidak lepas hasil evaluasi 24 Desember 2014 lalu yang dipimpin Bupati diwakili Sekdakab. Ir Aswin Efendi Siregar MM bersama anggota tim kecamatan se-Tapsel.

“Dalam rapat evaluasi diperoleh berbagai masukan dan hambatan yang dihadapi dalam penyaluran dan pembayaran raskin serta jalan keluarnya,” kata Harianja.
Pada saat itu juga katanya, diserahkan Pagu Raskin 2015 sekaligus CD By Name By Adres Raskin Tapanuli Selatan. “Dengan demikian kekhawatiran masyarakat terhadap keberadaan Raskin Tapsel 2015 terjawab sudah,” katanya. (ck-06/medanbisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut