Pemkab Tapsel Jemput Bola Perjuangkan Sumteng


0

SumtengTAPSEL – Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) akan terus diperjuangkan. Hal ini ditegaskan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, Rabu (17/12).

Menurutnya, upaya perjuangan dalam mewujudkan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng), telah ada sejak lama. Secara formal telah dideklarasikan oleh kepala daerah di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Mandailing Natal (Madina), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), dan Kota Padangsidimpuan (Psp), sekligus dihadiri Tokoh-tokoh nasional asal Tabagsel pada tahun 2008 lalu.

Bahkan, tahapan demi tatapan telah diikuti, demikian juga dengan berbagai persyaratan yang diperlukan telah sempurna dan telah diantar ke DPR RI tanggal 8 November 2013 oleh 5 Kepala Daerah yang ada di Tabagsel.

“Dan, saat ini utusan Pemkab Tapsel, Parulian Nasution (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tapsel) dan Rudi Pribadi SH ( Bagian Hukum Setdakab Tapsel), berangkat ke DPR RI di Jakarta untuk mengantar peta wilayah calon Provinsi Sumatera Tenggara yang telah ditandatangani seluruh Bupati/Walikota, dan masing-masing Ketua DPRD se- Tabagsel,” terangnya.

Syahrul menambahkan, pembentukan provinsi Sumteng akan dibawa pada rapat paripurna DPR RI yang akan dilaksanakan 19 Desember 2013 mendatang. Informasi tersebut diperoleh setelah melakukan kontak dengan Chairuman Harahap dan Abdul Wahab Dalimunthe selaku anggota DPR RI Dapil Sumut.

Masih kata Syahrul, sebagai kabupaten induk, Pemkab Tapsel akan selalu memback-up dan senantiasa berkoordinasi secara intens dengan Pemkab/Pemko yang ada dalam memperjuangkan dan mewujudkan pembentukan provinsi Sumteng tersebut. “Bahkan terkadang untuk memeroleh segala sesuatu yang diperlukan, Pemkab Tapsel melakukan terobosan dengan sistem jemput bola dan tidak mengenal waktu dan lelah,” ucapnya.

“Yang jelas kami akan tetap mengikuti perkembangan setiap waktu, termasuk dalam melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh Tabagsel, baik di daerah atau perantauan, terutama tokoh-tokoh yang ada di DPR RI dan di lembaga tinggi Negara di Jakarta,” terangnya lagi.

Bahkan, sambung Syahrul, pada nota Jawaban Bupati Tapsel atas pandangan umum anggota DPRD Tapsel dalam penyampaian pengantar nota keuangan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tapsel tahun anggaran 2014, Rabu (17/12), pada poin 8 menjelaskan, proses perwujudan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng)  sebagai Pemekaran Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dan, dalam kesempatan itu, Syahrul mengajak semua masyarakat di Tabagsel termasuk yang ada di perantauan agar mendoakan rapat Paripurna DPR RI tanggal 19 Desember 2013 mendatang berlangsung dengan lancar dan mengahsilkan harapan masyarakat seluruh Tabagsel. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut